Annisa Pohan Pilih Mawar Merah Muda untuk Hiasan Open House Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Annisa Pohan bersama keluarganya saat merayakan Idulfitri 1445 H/Foto: Annisa Pohan

Annisa Pohan bersama keluarganya saat merayakan Idulfitri 1445 H/Foto: Annisa Pohan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap keluarga memiliki kebiasaan dan tradisi Lebaran yang berbeda-beda, begitu pula dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan mendekorasi rumah dinas dengan aneka bunga berwarna-warni untuk acara open house (gelar griya) yang diadakan hari ini.

“Persiapannya banyak, yang pertama kita rapi-rapikan rumahnya dulu, ya, karena rumah dinasnya sudah cukup lama kosong. Jadi, dirapi-rapikan rumahnya supaya bisa menyambut tamu dengan baik,” kata Annisa Pohan saat ditemui ANTARA di Jakarta, Rabu, 8 April 2024. 

Agus Yudhoyono mengadakan gelar griya di rumah dinas di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Untuk acara hari ini, sang menteri dan Annisa Pohan meletakkan bunga mawar berwarna merah muda, yang menggambarkan cinta dan kasih sayang kepada sesama, serta bunga berwarna biru gelap.

“Karena sudah selesai tahun Pemilu, biasanya kan konsepnya biru-biru (muda). Jadi, ingin suasana baru, ingin yang agak-agak feminin warna pink,” ucap Annisa

Selain mendekorasi rumah dinas, Annisa mengaku juga disibukkan dengan kegiatan menyiapkan menu makanan yang akan disajikan untuk keluarga dan tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Menteri AHY mengadakan gelar griya bersama pejabat Kementerian ATR/BPN dalam rangka Lebaran 2024 pada pukul 16.00 WIB. Momen silaturahmi bersama keluarga Kementerian ATR/BPN kali ini, menurut dia, terasa sangat spesial karena merupakan tahapan untuk lebih dekat dengan para pegawai.

Sebelum acara gelar griya di rumah dinas menteri di Kuningan, AHY melaksanakan shalat Idul Fitri bersama keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo di Cikeas, Bogor, Rabu pagi. Setelah ibadah bersama, Menteri AHY menghadiri gelar griya yang diadakan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

"Saya juga senang bisa bersilaturahmi dengan beliau (Presiden Joko Widodo) sekaligus dengan para tokoh lainnya, baik itu bagian dari Kabinet Indonesia Maju maupun berbagai kalangan masyarakat," kata Menteri AHY.

Lebaran jadi Momen Terbaik Kumpul Keluarga 

Merujuk laman instagram Annisa saat mengunggah foto Lebaran bersama keluarga dikatakan jika momen Lebaran memang menjadi waktu terbaik untuk berkumpul dan merasakan kemenangan fitri bersama keluarga tercinta. 

"Mudah-mudahan kita kembali menjadi insan yang fitri setelah satu bulan melaksanakan ibadah Ramadhan. Dan bagi kami ini adalah lebaran pertama kali tanpa kehadiran kakak tercinta, Abang Reno Pohan. Semoga almarhum tenang dan bahagia disisi-Nya, Aamiin," tulis ibu satu putri ini. 

"Kita yang masih ada di dunia ini semoga bisa terus beristiqomah menjalani tugas dan pengabdian dengan mengharap ridho-Nya."

Pilihan Editor: Gaya Fashion Annisa Pohan Dampingi AHY Dilantik jadi Menteri ATR, Anggun Pakai Kebaya Ash Grey

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."