Mencicipi 3 Menu Istimewa Beraroma Daun Ketumbar yang Kaya Rasa di Baku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Thai Tuna Crudo/Foto: Doc. Baku

Thai Tuna Crudo/Foto: Doc. Baku

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - BAKU, sebuah konsep lifestyle restaurant menghadirkan destinasi kuliner baru untuk menikmati sajian khas Asia dengan daun ketumbar sebagai primadona rasa. Disajikan secara modern oleh Chef Wiem, kuliner di BAKU merupakan pengalaman tak terlupakan bagi para pelanggan yang mendambakan sajian khas Asia. Kali ini Cantika Review berkesempatan mencicip tiga menu andalan BAKU. 

BAKU menggabungkan kekayaan tradisi kuliner Asia dalam setiap hidangannya yang terinspirasi dari street food yang sangat terkenal di seluruh Asia. Tak diragukan lagi, street food yang merujuk pada jajanan jalanan, merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari di banyak negara di Asia, di mana orang-orang berkumpul menikmati hidangan lezat dan cita rasa khas. 

BAKU tidak hanya menampilkan kekayaan cita rasa Asia melalui hidangan-hidangan tersebut, tetapi juga menghadirkan esensi warisan kuliner Asia, mengundang para pelanggan untuk merasakan nostalgia dan kenangan akan rasa yang familiar yang telah mereka nikmati sebelumnya.

Chef Wiem, memilih bahan-bahan terbaik dan mengeksekusi setiap hidangan dengan presisi. Di BAKU, dapur adalah sebuah ‘taman bermain’ untuk berkreasi dan berkolaborasi, mencerminkan dengan erat kekayaan budaya Asia. 

"Dalam menghadirkan hidangan di BAKU, kami telah berkelana ke beberapa negara di Asia untuk kemudian menemukan street food yang kami sempurnakan resepnya dan hidangkan dengan esensi modern. Dengan kombinasi keahlian dan passion oleh saya dan tim, hidangan-hidangan ini menciptakan rasa yang harmoni dan hangat," ujar Chef Wiem.

Chef Wiem Kahyang Isa mempersembahkan hidangan-hidangan lezat melalui sentuhan khasnya dengan aroma ketumbar. Aroma khas itu tidak hanya menambah kedalaman rasa pada setiap hidangan, tetapi juga memberikan pengalaman yang mengundang selera bagi para pelanggan. 

Dengan cermat, Chef Wiem memadukan ketumbar dengan berbagai bahan-bahan pilihan untuk menciptakan harmoni rasa yang menggugah selera, menjadikan setiap kunjungan ke BAKU sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

Wiem Kahyang Isha, Executive Chef di Resto Baku/Foto: Doc. Baku

BAKU menghadirkan beragam hidangan lezat yang tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mengundang tamu untuk merasakan keberagaman rasa Asia yang otentik. Antara lain:

1. Thai Tuna Crudo 

Ikan tuna segar berpadu dengan kondimen lezat seperti buah delima, saus creamy cilantro, dan daun ketumbar menjadikan hidangan pembuka di Baku ini menarik perhatian. Rasanya segar dan unik khas daun ketumbar dengan manis asam buah delima, terdapat kejutan butiran wijen dan kacang yang dihakuskan. 

2. Wagyu Beef Pho Noodles

Wagyu Beef Pho Noodles/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Sebuah hidangan khas Asia terinspirasi pho dari Vietnam yang disajikan dengan cita rasa modern dan sentuhan khas Chef Wiem. Hidangan ini terdiri dari thin sliced wagyu brisket, ox tongue, dan perpaduan rempah-rempah Asia, termasuk kapulaga dan topping daun ketumbar untuk menciptakan rasa yang memanjakan lidah. Terdapat saus nam mhim yang terbuat dari  bawang putih tumbuk, nam pla (kecap ikan), gula, sari jeruk nipis atau air limau, dan cabai (sesuai selera). 

3. Glass Noodles King Prawn 

Glass Noodles King Prawn/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Bagi kamu penyuka seafood selain ikan tuna, bisa juga mencicipi Glass Noodles King Prawan terdiri dari soun spesial dan dua buah udang besar dengan cita rasa rempah Asia yang lagi-lagi ditabur daun ketumbar sebagai kondimen dan kelezatan saus nam chim. 

Dengan rasa yang memorable dan atmosfer yang hangat, BAKU mengundang para pelanggan untuk merasakan kelezatan dan kehangatan kuliner Asia di setiap kunjungan. Kunjungi BAKU hari ini dan rasakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di tiap suapan. Restoran ini berada di kawasan SCBD yang sibuk dan ramai sehingga cocok untuk para profesional maupun pecinta kuliner.

Pilihan Editor: Resep Salad Khas Argentina, Pakai Daun ketumbar dan Jus Lemon Segar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."