Fashion Show Zeta Prive di Dubai, Bawa Moonlight Abaya Collection

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Fashion show Zeta Prive di Dubai pada 8 Mei 2024. Foto: Istimewa

Fashion show Zeta Prive di Dubai pada 8 Mei 2024. Foto: Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah melenggang di New York Fashion Week 2023 silam, merek modest fashion Zeta Prive kembali menampilkan koleksi teranyarnya di Dubai, Uni Emirate Arab. Dengan koleksi bertemakan cahaya rembulan, Zeta Prive ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai salah satu wakil Indonesia dalam acara Wonderful Indonesia Night di Dubai pada Rabu, 8 Mei 2024.

Gelaran ini berlangsung di Raffles Dubai Hotel di mana para pengunjung dapat menikmati dan menyelami budaya Indonesia dan dihadiri langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Uno beserta istri, Nur Asia Uno. Acara ini bertujuan memperkenalkan kekayaan warisan budaya fashion dan keberagaman kuliner Indonesia kepada dunia.

Zeta Prive sendiri berpartisipasi pada segmen puncak acara Indonesia Fashion Event dan membawakan Moonlight Abaya Collection dalam peragaan busana yang disaksikan oleh para calon buyer di Dubai.

“Saya sangat senang dan bangga sekali dengan diundangnya kami (Zeta Prive) mewakili Indonesia yang kaya akan warisan budaya dan kreatifitas. Saya yakin sumber daya manusia maupun alamnya memiliki potensi yang luar biasa untuk bersaing di dunia internasional,” kata Trisha Chas, owner sekaligus fashion designer Zeta Prive dalam siaran pers yang diterima Cantika, Senin, 13 Mei 2024.

Moonlight Abaya Collection terinspirasi dari indahnya cahaya rembulan menerangi gelapnya malam. Koleksi khusus luxury abaya ini memakai palet warna yang mencerminkan cahaya rembulan, mulai dari hitam, biru malam, abu-abu, krem hingga kilauan beads yang menyerupai cahaya bulan. Setiap abaya diberi sentuhan khas Indonesia dengan bordir bergaya vignette dengan nuansa batik yang diaplikasikan di berbagai bagian abaya.

“Saya berharap mata dunia dapat lebih terbuka dan kagum terhadap kekayaan budaya kita," ujar Trisha.

Mengenal Zeta Prive

Trisha Chas, pendiri merek Zeta Prive. Foto: Istimewa

Dengan gaya desain modest yang kontemporer, Zeta Prive selalu bereksperimen membawa kreativitas ke jenjang yang lebih tinggi dalam desain maupun penggunaan bahan. Setiap looks yang dihasilkan diperhatikan dalam segi kenyamanan dan kemudahan penggunaannya, tanpa meninggalkan sisi elegan dan kemewahannya.

Zeta Prive didirikan pada tahun 2022 oleh Trisha Chas. Dia merupakan CEO sekaligus pemilik Zeta Bags Group yang membawahi brand Zeta Bags, Zeta Scarves dan Zeta Prive. Terinspirasi dari merek mewah asal Prancis, Hermés, Trisha Chas ingin jenama Indonesia yang bisa menjadi kiblat fashion dunia.

Sejak tahun 2023, Zeta Privé telah aktif mengikuti berbagai pergelaran busana kelas dunia dan nasional, mulai dari New York Fashion Week 2023, Indonesia Fashion Week 2023, Jakarta Muslim Fashion Week, Muslim Fashion Festival+, hingga Modest Fashion & Womenpreneurship Summit di Kuala Lumpur, Malaysia. Zeta Privé mulai dikenal banyak fashionista dalam menyajikan koleksi busana modest kontemporer namun mewah dengan aplikasi lace dan atensi pada detail.

Pilihan Editor: Intip Busana Zeta Prive di NYFW 2023, dari York hingga Madison

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."