Incar Beasiswa Luar Negeri, Ini Daftar Univeritas Terbaik di Inggris

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi beasiswa. Freepik

Ilustrasi beasiswa. Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Inggris termasuk negara pilihan dari beberapa universitas paling bergengsi di dunia dan institusi terkemuka yang terkenal karena kehebatan mereka dalam berbagai bidang akademik. Tak heran jika banyak pelajar dari Indonesia dan Asia memilih Inggris dalam pengajuan beasiswa luar negeri mereka. 

Misalnya, Russell Group terdiri dari 24 universitas negeri yang intensif melakukan penelitian yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa sarjana dan pascasarjana untuk tumbuh, belajar, dan menghasilkan dampak.

Dengan perkembangan terkini yang memberikan visa kerja dua tahun pasca-studi kepada pelajar internasional di Inggris, daya tarik untuk mengejar gelar di negara tersebut telah mencapai tingkat yang baru.

Selain sistem pendidikan tingginya yang unggul, Inggris kaya akan budaya dan sejarah, dan menawarkan peluang wisata menakjubkan di berbagai kota. Perpaduan harmonis antara kekayaan akademis dan budaya mencerminkan mengapa Inggris tetap menjadi pilihan populer bagi pelajar internasional.

Memulai perjalanan akademik di Inggris

Cari tahu lebih dalam tentang keragaman akademis di Inggris, sumber akan budaya, bahasa, dan sejarah. Dikenal dengan tingkat retensi siswa yang luar biasa sebesar 82%, Inggris menawarkan sistem dukungan komprehensif bagi mahasiswa internasional dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penelitian akademis global, menghasilkan 14% makalah yang paling banyak dikutip di dunia dan 5 persen penelitian ilmiah dunia. Ketika anda kuliah di Inggris, pembelajaran melampaui batas-batas ruang kelas, menggabungkan inovasi dengan tradisi dan menciptakan lahan subur bagi pertumbuhan intelektual.

Sistem peringkat yang diakui secara global

Jelajahi berbagai sistem pemeringkatan yang diakui secara global yang membedakan kualitas universitas-universitas terkemuka di seluruh dunia. Ketahui pemeringkatan dari Complete University Guide (CUG), Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings, dan Times Higher Education World (THE) University Rankings. Setiap sistem pemeringkatan menggunakan metodologi yang rumit untuk menilai kualitas universitas di seluruh dunia, termasuk universitas di Inggris, sehingga memberikan perspektif tersendiri mengenai keunggulan akademik dan keunggulan institusi.

Oleh karena itu, kami telah mengumpulkan universitas-universitas terbaik di Inggris, dengan data dari penyedia pemeringkatan yang disebutkan di atas.

Universitas terbaik di Inggris menurut CUG tahun 2024

The Complete University Guide menawarkan pemeringkatan yang komprehensif dan independen, dengan fokus luas pada ketahanan akademis, kepuasan mahasiswa, dan prospek lulusan suatu universitas, sehingga memberikan calon mahasiswa gambaran yang seimbang mengenai universitas-universitas di Inggris.

1. University of Cambridge
2. University of Oxford
3. London School of Economics and Political Science
4. University of St Andrews
5. University of Bath
6. Imperial College London
7. Loughborough University
8. Durham University
9. UCL (University College London)
10. Lancaster University
11. University of Warwick
12. The University of Edinburgh
13. University of Surrey
14. University of Birmingham
15. University of Exeter
16. University of Bristol
17. University of Southampton
18. University of York
19. University of Manchester
20. University of Sheffield

Pilihan Editor: Panduan Praktis Tes IELTS untuk Dapatkan Beasiswa Luar Negeri

INTERNATIONAL EDUCATION SPECIALIST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."