Dari Tasya Farasya hingga Cathy Sharon, Meriahkan Tren Asoka Makeup yang Memukau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tasya Farasya/Foto: Instagram/Tasya Farasya

Tasya Farasya/Foto: Instagram/Tasya Farasya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Media sosial TikTok kembali menghadirkan FYP baru, yakni tren Asoka Makeup. Asoka sendiri merupakan judul film yang tayang pada tahun 2001 silam, dan dibintangi langsung oleh Kareena Kapoor. Dalam memerankan karakter putri Kaurwaki, dia kerap memamerkan pakaian India kuno dengan detail bold kohl-rimmed eyeliner serta geometric patterns di area wajah dan tubuhnya.

Kareena Kapoor didapuk menjadi pelopor tren Asoka makeup karena film yang dimainkannya, popularitas serta dedikasinya memerankan setidaknya 70 film Bollywood. Tren Asoka makeup memberi penghormatan pada film juga keindahan abadi budaya India, serta memberi pengaruh khusus terhadap tata rias dan fashion.

Tak mau ketinggalan tren tersebut, tiga beauty influencer ini ikut meng-create wajahnya layaknya perempuan India, lho. Ada siapa saja?

1. Jharna Bhagwani

Jharna Bhagwani memilih smokey eye makeup detail drama eyeliner dan fake lashes saat membuat video tren Asoka makeup.

Lebih lanjut beauty influencer yang memiliki 3.1 juta followers itu juga membuat tampilan fox brow serta menambahkan lipstik merah di bibirnya.

Jharna juga memasangkan dupatta warna maroon senada dengan pakaiannya. Untuk diketahui, dupatta merupakan scarf atau selendang khas India yang berfungsi sebagai penutup dada atau kepala perempuan India.

Untuk memaksimalkan penampilannya, perempuan berusia 21 tahun itu juga menyematkan maang tikka warna emas atau perhiasan berbentuk vertikal di belahan tengan rambut perempuan India. Desain aksesori ini beragam mulai dari yang simpel dan rumit.

Agar makin maksimal, Jharna memasangkan nath (cincin hidung khas India), bangles, gold statement necklace dan dua jenis anting yang berbeda yakni chandelier earrings dan bajoran earrings.

2. Tasya Farasya

Tasya Farasya memilih tampilan bold dengan detail gold shimmer and olive eyeshadow. Mama Maryam Eliza Khair itu tampak memulaskan lip liner serta nude lipstick untuk bibirnya. Sedangkan soal alis, ia memilih tampilan black rounded eyebrow.

Tasya sendiri memilih busana saree warna hitam, lengkap dengan dupatta berwarna senada. Untuk memaksimalkan penampilannya, perempuan kelahiran Jakarta itu juga menyematkan maang tikka kombinasi warna emas dan merah.

Meski tak menggunakan nath, kembaran Tasyi Athasyia itu tetap mewah berkat gold fringe necklace, bangles warna emas dan gold threader earrings.

3. Farra Jaidi

Jika ingin mencoba tren Asoka makeup tanpa duppata, mungkin style ala Farra Jaidi ini bisa jadi referensi.Ia tampak memakai saree warna maroon dengan detail emboidery yang membuat penampilannya makin wah.

Agar makin lengkap, Farra juga menyematkan bindi, nath, gold and black chandelier earrings serta gold and maroon statement necklace.

Beauty influencer yang memiliki 295.000 followers itu tampil dengan makeup bold dengan detail gold and brown shimmer eyeshadow, angled-arch eyebrow dan megavolume eyelash.m Lebih lanjut, Farra juga memulashkan peach blush on dan nude brown lipstick.

4. Cathy Sharon 

Aktris Cathy Sharon pun tak ketinggalan mengikuti tren Asoka Makeup, Founder Sada ini memakan makeup dari Sada, salah satunya complexion yang mmebuat wajahnya lebih glowing dan ter-cover dengan baik. Begitu pula dengan lipstik merah yang dipilih menambah penampilan Cathy makin Bollywood. 

Sementara untuk busananya ia mengenakan busana dan saree India warna keemasan gradasi hijau lengkap dengan aksesori gelang, anting di telinga dan hidung, gelang, dan headpiece

Nah, itu dia 4 pesohor pilihan Cantika yang mengikuti tren Asoka makeup, kalau kamu lebih suka yang mana nih?

Pilihan Editor: Mengulik Tren Asoka Makeup yang Hits Lagi, Dikenalkan Kareena Kapoor

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."