Makeup Bold ala Ria Ricis, Fokus pada Riasan Mata Smokey Eyes yang Dramatis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ria Ricis/Foto: Instagram/Ria Ricis

Ria Ricis/Foto: Instagram/Ria Ricis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu Youtuber, Ria Ricis mengunggah foto dengan tampilan  gaya makeup Korean Look yang memesona, belum lama ini ia tampil dengan makeup bold. Dalam video pertama perempuan kelahiran 1 Juli 1995 ini tampil dengan gaya pengantin dengan makeup bold

Pada video tersebut, Ria Ricis mengenakan busana pengantin adat Sunda berupa kebaya modern dari Mawaddatul Haq lengkap dengan sigernya yang on point. Sememtara untuk riasannya ia bertransformasi yang dibantu MUA Sabil Makeup. Salah satu riasan makeup yang mencolok ialah pilihan eyeshadow smokey eyes dengan gradasi warna kecoklatan dan abu-abu, alis juga dibuat tebal, dan bulu mata ditambah dengan maskara. 

Kemudian, pada video kedua, ibu satu putri Cut Raifa Aramoana ini tambil bergaya arabian makeup look. Ia mengenakan abaya hitam dengan selendang cadar dan headpiece silver. Tidak jauh berbeda dengan video pertama, riasan mata masih on point dengan aplikasi yang lebih bold saat membuat smokey eyes. Gradasi warna cokelat dan kehitaman lebih dramatis ditambah maskara dan alis yang tebal. Tampak garis matanya juga terlihat lebih berani dengan gaya winged eyeliner. 

Seperti diketahui salah satu gaya makeup bold lainnya ialah karena bagian riasan mata sudah mencuri perhatian maka biasanya untuk riasan bibir dibuat lebih soft dengan lipstik nude atau pink nude sehingga bagian mata tetap on point. 

Jika kamu seorang pemula dan ingin membuat riasan mata smokey eyes, tetapi takut memiliki tampilan riasan yang berani, maka kamu disarankan untuk memilih warna pucat. Maka kamu akan mendapatkan tampilan yang lebih lembut jika memakai warna abu-abu dan cokelat atau lavender daripada hitam.

Selain itu, untuk menebalkan alis tetapi tetap  terlihat lembut, maka kamu disarankan untuk memakai brow powder. Ingat, warna brow powder tidak boleh berbeda dengan warna alis yang kamu miliki. 

Lantas jika kamu menganggap liner cair atau gel sedikit pemberani, kamu dapat melakukan hal berikut: ambil kuas basah dan rendam ke dalam eyeshadow gelap, seperti hitam atau coklat. Dengan demikian, kamu akan dapat menciptakan tampilan mata kucing. Jika kamu melihat ketidaksempurnaan, kamu dapat menghitamkan garis untuk menciptakan tampilan smokey eye.

Pilihan Editor: Gaya Makeup Korean Look Ria Ricis, Lipstik Ombre dan Blush On Warna Peach

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | BEAUTYFRIZZ

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."