Resep Bekal Simpel dan Sehat ala Tissa Biani, Nasi Merah Goreng dan Ayam Popcorn

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tissa Biani/Foto: Instagram/Tissa Biani

Tissa Biani/Foto: Instagram/Tissa Biani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Tissa Biani belakangan sedang rajin memasak resep bekal untuk ke lokasi syuting, ia pun mengunggahnya dalam beberapa video reels. "Masak bekal buat ke lokasi shooting," tulisnya di keterangan video. Penasaran masak apa saja, berikut ulasan Cantika. 

1. Ayam Pop Corn 

Dari video yang diunggah tampak Tissa memasak Ayam Pop Corn yang teridri dari daging ayam bagian dada dipotong kecil-kecil. Step selanjutnya ia campur potongan daging ayam dengan tepung kering dan seasoning yang diaduk rata. Kemudian tumis bawnag putih cincang di atas pan panas yang sudah dimasukkan mentega, lalu tuang daging ayam potong yang sudah dimarinasi dengan tepung bumbu. 

2. Nasi Goreng Merah 

Dalam video selanjutnya, pemeran dalam film KKN di Desa Penari ini memasak nasi goreng merah, ia menggunakan berasa merah sebagai pengganti beras putih. Tahap pertama tumis potongan bawang merah, bawang putih, cabai merah, lalu masukkan telur yang diaduk-aduk merata. Kemudian masukkan nasi merah dan seasoning seperti kaldu jamur, garam, gula, dan daun bawang. 

Nasi merah dikenal sebagai alternatif pengganti nasi putih karena lebih sehat.  Salah satu pertimbangannya, kalori nasi merah hanya sekitar 110 kalori, lebih sedikit dibandingkan dengan nasi putih sekitar 204 kalori.

Selain itu, nasi merah juga mengandung serat dan protein lebih tinggi ketimbang nasi putih. Kandungan antioksidan berupa flavonoid di dalamnya juga bisa membantu menangkal stres oksidatif karena paparan zat radikal bebas.

Perempuan dewasa memerlukan 18 miligram zat besi setiap harinya, sementara laki-laki memerlukan 8 miligram. Mengonsumsi nasi merah sudah memenuhi 2% kebutuhan harian zat besi. Ini penting karena membantu mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh.

Apabila sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh tidak maksimal, maka risikonya adalah seseorang mudah merasa lelah bahkan tak bisa optimal melawan infeksi. Jadi, mengganti karbohidrat utama dengan nasi merah adalah pilihan tepat dan sehat bagi tubuh.

Pilihan Editor: Fashion Liburan Tissa Biani di Bali, Ragam Midi Dress Corak Floral

SILVY RIANA PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."