Sri Mulyani Menikmati Akhir Pekan di Georgia: Makan Malam dan Mengulik Sejarah Kota Tbilisi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Sri Mulyani berakhir pekan bersama para konsulat di Georgia, Sabtu, 4 Mei 2024. Foto: Instagram/@smindrawati.

Sri Mulyani berakhir pekan bersama para konsulat di Georgia, Sabtu, 4 Mei 2024. Foto: Instagram/@smindrawati.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati belakangan ini melawat ke luar negeri untuk mengikuti berbagai ajang forum ekonomi internasional. Sejak pertengahan April, dia bertandang ke Washington D.C., Amerika, lalu Riyadh di Arab Saudi, hingga Paris, Prancis.

Terakhir, Sri Mulyani melakukan kunjungan kerja ke Kota Tbilisi, Georgia. Lantas, bagaimana cara Sri Mulyani menghabiskan waktu akhir pekan di tengah tugas kerjanya di luar negeri?

Pada unggahan terbarunya di Instagram, Sri Mulyani membagikan aktivitasnya saat akhir pekan di negara tersebut. Dia makan malam bersama George Garris Svanidze, Konsulat Kehormatan Republik Indonesia di Sighnaghi, meliputi wilayah kerja Kakheti, Georgia.

Sri Mulyani mengaku makan malam di restoran milik George. Restoran bernama Marani tersebut menghidangkan masakan khas Georgian. Restoran ini terletak di rute Silk Road. Selain George, Sri Mulyani juga ditemani Konsulat Menteri Bidang Ekonomi, Torang Pakpahan.

Pada foto yang diunggahnya, Sri berfoto dengan latar mesjid. Pada keterangan foto, dia menjelaskan mesjid itu berada di sebelah restoran. Mesjid itu bersebelahan dengan Gereja Katedral Kristen Ortodox yang sedang merayakan peringatan Paskah atau Easter, serta Gereja Katolik dan Sinagoge.

"(Hal ini) menggambarkan kehidupan di Georgia yang penuh kerukunan dan toleransi antaragama," tutur Sri Mulyani di Instagram, Sabtu, 4 Mei 2024.

Kepada dia, George juga menjelaskan riwayat rute Silk Road yang menjadi tempat favorit para pedagang asal Cina beristirahat. Pedagang yang menunggangi onta itu hendak menuju Timur Tengah dan Eropa.

"Sebuah lokasi dan cerita sejarah yang sangat mengesankan. Terima kasih George atas keramah-tamahan dan cerita dan hidangan makan malam yang impresif. Tbilisi - Georgia, 4 Mei 2024," Sri Mulyani menuliskan kesannya.

Pilihan Editor: Vlog Kunjungan Kerja Sri Mulyani ke Washington DC: Bertemu Para Menteri Keuangan dan Nikmati Musim Semi

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."