Vlog Kunjungan Kerja Sri Mulyani ke Washington DC: Bertemu Para Menteri Keuangan dan Nikmati Musim Semi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara buka bersama di Aula AA Maramis  Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat pada Selasa, 2 April 2024. TEMPO/Riani Sanusi Putri

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara buka bersama di Aula AA Maramis Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat pada Selasa, 2 April 2024. TEMPO/Riani Sanusi Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan kegiatannya saat kunjungan kerja ke Washington DC, Amerika. Pada akun media sosial Instagram, Sri Mulyani mengunggah beberapa vlog dan foto.

Agenda pertama yang dilakukan Sri Mulyani dengan memakai baju batik coklat dan putih adalah pertemuan dengan menteri-menteri keuangan berbagai negara. Dia menjelaskan, secara rutin, para menteri keuangan dan gubernur bank sentral yang tergabung di dalam G20 bertemu untuk membahas resolusi permasalahan-permasalahan kolektif dunia.

"Kali ini, pertemuan yang saya hadiri di Washington, D.C berlangsung bersamaan dengan @the_imf dan @worldbank Spring Meetings," ucap Sri Mulyani pada caption videonya, Kamis, 18 April 2024.

Pada lawatan kali ini, dia berbicara mengenai kondisi perekonomian global, regional, maupun nasional yang berubah cepat dan volatil selama beberapa hari ke depan dengan adanya ketegangan geopolitik di Timur Tengah. Menurut Sri Mulyani, dampaknya sangat besar bagi perekonomian global, baik dari sisi harga komoditas, nilai tukar, tingkat inflasi, hingga suku bunga global.

Pada unggahan lainnya, Sri Mulyani tampak bercengkrama dengan menteri-menteri keuangan tersebut. Di antaranya Menteri Keuangan Belanda Steven van Weyenberg, Menteri Keuangan Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Abdullah Al-Jadaan, serta pejabat lainnya.

Di hari ketiga, Sri Mulyani, membagikan videonya menikmati waktu berlari. Dengan busana kasual, dia juga duduk santai di taman yang dipenuhi bunga warna ungu. "Langit biru dan sinar cerah matahari menemani hari ketiga saya di Washington, D.C.," tuturnya.

Lalu pada hari terakhir kunjungan kerjanya, Sri Mulyani bercerita bertemu dengan para warga negara Indonesia yang bekerja di negeri Paman Sam tersebut. "Di sela-sela rangkaian agenda Spring Meeting saya di Washington, D.C., saya menyempatkan bertemu dengan para diaspora kita. Orang Indonesia yang berkarir di @worldbank dan @the_imf, mereka tergabung dalam Indonesian Staff Association (ISA)."

Pilihan Editor: Lebaran ala Sri Mulyani, Foto Bareng Megawati hingga Minum Kopi Piccolo di Semarang

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."