Megawati Red Sparks Resmi Perpanjang Kontrak dan Bermain di Liga Voli Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Megawati Hangestri. Instagram/megawatihangestri.

Megawati Hangestri. Instagram/megawatihangestri.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Megawati Hangestri Pertiwi atau akrab dengan Megawati Red Sparks resmi akan bertahan lebih lama di kompetisi Liga Bola Voli Putri Korea Selatan atau V-League. Kepastian itu didapat setelah klub Daejeon JungKwanJang Red Sparks memperbarui kontraknya untuk satu musim.

Red Sparks mengumumkan informasi tersebut pada Selasa, 30 April 2024. Tim voli putri asal Daejeon puas dengan performa Megawati yang berkontribusi besar dalam keberhasilan Red Sparks finis ketiga pada musim ini.

"Tanpa keraguan, kami memutuskan untuk memperbarui kontrak bersama Mega,” kata kepala pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, dikutip dari The Sports Times.

Dalam kontrak barunya, Megawati bakal mendapat kenaikan gaji menjadi US$ 150 ribu per musim. "Megawati pun ingin menunjukkan performa lebih baik pada musim depan. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik demi menciptakan sinergi bagus sejak awal musim," ucap Ko Hee-jin.

Pada awal bergabungnya Megawati dengan Red Sparks, ia menandatangani kontrak berdurasi satu musim hingga akhir kompetisi V-League Korea Selatan 2023-2024. Atlet yang dijuluki Megatron itu diketahui menerima gaji 100 ribu US Dolar atau sekitar Rp 1,59 miliar selama satu musim bermain di Negeri Ginseng.

Megawati dikenal dengan pukulannya yang keras, mirip dengan karakter Megatron dalam film Transformers yang memiliki kekuatan super. Julukan ini diberikan oleh para suporter voli di Indonesia, mengakui kekuatan smes atau spike-nya yang luar biasa dalam setiap pertandingan.

Pada musim perdananya, Megawati sukses membawa Red Sparks memecahkan catatan kelam tak pernah lolos ke babak playoff V-League Korea Selatan dalam tujuh tahun terakhir. Ia juga menjadi tumpuan lini serang tim asuhan Ko Hee Jin dengan mencatatkan 736 poin, terbanyak di antara rekan setimnya.

Megawati Red Spark beberapa kali meraih predikat most valuable player (MVP) atas penampilannya yang gemilang di lapangan. Namun, Megawati tetap merendah dan menegaskan perlunya terus berlatih untuk meningkatkan kualitas permainannya.

Pilihan Editor: Fakta Menarik Megawati Red Sparks, Atlet Voli Indonesia yang Bermain di Korea

PUTRI SAFIRA PITALOKA | ANDIKA DWI | RANDY FAUZI FEBRIANSYAH | ARKHEALUS WISNU TRIYUGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."