Bocoran Penampilan Rihanna di Met Gala 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rihanna berpose saat tiba di acara peluncuran Fenty X Puma Creeper Phatty Earth Tone di London, Inggris, 17 April 2024. Pelantun Umbrella itu memamerkan rambut pirang barunya lengkap dengan poni bergaya untuk merayakan peluncuran kolaborasi Fenty x Puma Creeper Phatty Earth Tone. REUTERS/Belinda Jiao

Rihanna berpose saat tiba di acara peluncuran Fenty X Puma Creeper Phatty Earth Tone di London, Inggris, 17 April 2024. Pelantun Umbrella itu memamerkan rambut pirang barunya lengkap dengan poni bergaya untuk merayakan peluncuran kolaborasi Fenty x Puma Creeper Phatty Earth Tone. REUTERS/Belinda Jiao

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gelaran acara mode sekaligus galang dana Met Gala 2024 akan dihelat pada Senin, 6 Mei 2024. Sejumlah pesohor yang hadir biasanya tampil berani, unik, hingga avant-garde sesuai tema. Menjelang hari H, penyanyi dan pemilik merek Fenty Beauty Rihanna mengaku akan tampil sederhana untuk Met Gala tahun ini. 

“Saya sebenarnya membuatnya sangat sederhana tahun ini,” kata penyanyi berusia 36 tahun itu saat peluncuran Fenty Beauty Soft’lit Foundation di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Jumat, 27 April 2024.

Seperti kita ketahui gaya busana Rihanna di Met Gala Rihanna sering menjadi perbincangan dan menjadi hit di media sosial. Tahun lalu, sang bintang mengenakan gaun berkerudung bunga kamelia yang terinspirasi Chanel karya Valentino dengan rok panjang. Dia melengkapi pakaiannya dengan sarung tangan tanpa jari sebagai penghormatan kepada Lagerfeld.

Rihanna berpose dalam acara gala penggalangan dana tahunan yang diadakan untuk kepentingan Metropolitan Museum of Art's Costume Institute dengan tema tahun ini "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty" di di Met Gala, New York City, New York, AS, Mei 1, 2023. Rihanna menggunakan sepatu hak tinggi berwarna putih gading dengan beberapa sentuhan feminin, termasuk tali lilit dan roset cantik yang menempel di ujung runcing. REUTERS/Andrew Kelly

Met Gala 2024 akan berlangsung pada 6 Mei di Metropolitan Museum of Art di New York City Amerika Serikat. Tema pameran Costume Institute tahun ini adalah “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion”, dan pembawa acara malam itu adalah Zendaya, Bad Bunny, Jennifer Lopez dan Chris Hemsworth.

Kode berpakaian untuk gala tersebut adalah “The Garden of Time”, yang terinspirasi dari cerita pendek JG Ballard. Anna Wintour dari Vogue juga menyampaikan bahwa pakaian para tamu harus menyampaikan gagasan "keindahan sekilas”.

Sementara mengenai rencana musiknya, penyanyi itu mengatakan masih mempersiapkan albumnya. Rihanna juga menambahkan bahwa dia tidak terlalu menyukai kolaborasi musik, namun merasa kolaborasi tersebut “sangat disengaja” ketika hal itu benar-benar terjadi.

Sejarah Met Gala

Met Gala juga dikenal sebagai Met Ball dan Costume Institute Gala adalah acara penggalangan dana tahunan yang berlangsung di Metropolitan Museum of Art di New York, dan diselenggarakan oleh majalah mode Vogue.

Tradisi ini dimulai pada tahun 1948, ketika humas mode atau fashion Eleanor Lambert mempelopori acara penggalangan dana pertama untuk pameran fashion tahunan Costume Institute. Selama dua dekade pertama, gala tersebut mencakup makan malam khusus yang diadakan di tempat-tempat seperti Waldorf Astoria dan Rainbow Room.

Namun di awal tahun 70-an, mantan pemimpin redaksi Vogue, Diana Vreeland, bergabung dengan Costume Institute sebagai konsultan dan memberikan peningkatan besar pada acara tersebut.

Berkat Vreeland, acara ini telah menjadi acara elit dan glamor, lengkap dengan tema-tema kreatif seperti Kubisme dan Mode, Kostum Kerajaan India, dan Zaman Napoleon. Pada tahun 1995, ketika pemimpin redaksi Vogue Anna Wintour menjadi ketua acara tersebut, tanggal resminya dipindahkan ke hari Senin pertama bulan Mei.

Pilihan Editor: Detail Cincin Kaki Rihanna Seharga 15 Miliar, Berbentuk Buah Pir dan Aksen Kristal

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."