5 Cara Membedakan Sepatu Air Jordan Asli atau Palsu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sepatu Air Jordan

Sepatu Air Jordan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sepatu Air Jordan salah satu sneakers yang diminati pecinta mode alias fashion. Melihat tingginya antusias terhadap air jordan, para peniru ramai membuat produk sepatu semirip mungkin. Namun, selihai apa pun menyerupai produk asli, ada beberapa detail yang tak bisa dibuat seperti sepatu Air Jordan asli.

1. Detail jahitan

Anda perlu mengevaluasi sepatu secara keseluruhan dengan memeriksa kualitas aslinya dengan menggunakan teknologi khusus, karena sepatu tersebut juga menjalani serangkaian pengujian sebelum mencapai pasar untuk dijual. Sepatu air jordan palsu tidak akan mempedulikan detailnya dan akan menghasilkan sepatu dengan sambungan yang tidak rata pada masing-masing bagian, lem dan benang, perlengkapan yang tidak rapi, serta jahitan yang bengkok. Bobot sepatunya juga akan berat karena sepatu Air Jordan asli sangat ringan.

2. Perhatikan logo

Logo Air Jordan asli diembos dalam-dalam pada kulit, sedangkan yang palsu dicetak. Tulisan pada logo asli adalah huruf yang sedikit lebih tebal dan lebih besar, sedangkan huruf yang disalin akan terlihat lebih kecil dan bahkan lebih tipis dari yang asli.

3. Logo di lidah sepatu

Setiap kali Anda membeli sepatu Air Jordan asli, maka perhatikan baik-baik label tenunan yang ditempelkan di bagian atas lidahnya, di mana yang palsu tidak akan memiliki lingkaran dengan merek dagang terdaftar 'R', sedangkan sepatu asli Nike menggunakan dua kali lipat 'R' pada tag itu.

Perhatikan juga sulamannya dengan cermat, yang tidak boleh terlalu tebal atau terlalu tipis tanpa ada yang menggembung atau ada benang yang botak. Font juga sangat penting dengan kata 'Air' harus sejajar sempurna dengan kata 'Nike'.

4. Kotak sepatu

Selalu perhatikan kotak sepatu asli yang dijual dalam kotak karton yang estetis. Selalu cocokkan label dengan data di radar yang sesuai dengan label informasi di dalam kotak sepatu. Sepatu air jordan palsu selalu berbeda dengan kemasan aslinya dengan label yang diubah dan kurangnya label informasi.

5. Bagian belakang sepatu

Ciri khas desain sneakers orisinal adalah 'jam pasir' yang lebih tebal di bagian atas dan kancing, sehingga ramping di bagian tengah. Sepatu Air Jordan palsu memiliki tumit yang terlalu besar dan menggembung, dengan tab persegi kecil yang terletak tepat di tengah sepatu dengan ujung jahitan ganda.

Pilihan Editor: 4 Cara Membedakan Sepatu Christian Louboutin Asli atau Palsu

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."