4 Cara Membedakan Sepatu Christian Louboutin Asli atau Palsu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Christian Louboutin. christianlouboutin.com

Christian Louboutin. christianlouboutin.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti barang mode mewah lainnya, sepatu Christian Louboutin palsu banyak beredar di pasaran. Sol merah ciri khas Louboutin salah satu fashion statement yang diincar para pecinta mode. Maka dari itu, banyak pemalsu yang berupaya membuat koleksi Louboutin palsu semirip mungkin dengan yang asli. Meski demikian, ada beberapa detail yang tak mampu ditiru si pemalsu. Berikut cara membedakan sepatu Christian Louboutin asli atau palsu.

1. Kotak

Mari kita mulai dengan kotaknya. Meskipun tidak semua sepatu Christian Louboutin yang terdaftar secara online dilengkapi dengan kotaknya, ada beberapa tanda palsu yang mudah terlihat pada kemasannya.

Biasanya kotak tersebut memiliki nama 'Christian Louboutin' dengan tulisan 'Paris' di bawahnya. Penempatan dan font logo adalah dua aspek yang sangat penting pada kotak. Kotak asli akan memiliki nama Christian Louboutin dan 'Paris' yang ditulis dengan font yang benar dan berada di tengah tutupnya.

Kotak asli akan memiliki stiker dengan nama gaya, ukuran Eropa, barcode dan Logo Christian Louboutin sedangkan kotak palsu tidak memiliki detail seperti itu. Kotak palsu mudah penyok dan kertas kartonnya lepas, sedangkan kotak asli kualitasnya bagus dan kertasnya menempel sempurna.

2. Kantung sepatu

Selanjutnya, sepatu Christian Louboutin asli dilengkapi dengan kantung sepatu berwarna merah ceri. Detail lainnya nama Christian Louboutin dan Paris tercetak di atasnya dalam garis lurus. Sementara itu, kantung sepatu palsu biasanya hadir dalam berbagai warna merah, kecuali warna ceri yang menjadi ciri khasnya.

Seperti halnya kotak, penting untuk memperhatikan jarak, font, dan penempatan logo pada kantung sepatu. Selain itu, jenis kain dan jahitan juga penting untuk menentukan keasliannya. Kantung sepatu asli harus terbuat dari bahan katun yang lembut dengan jahitan overlock dan penutup tali serut.

Kantung sepatu palsu biasanya dibuat dari bahan yang lebih tipis, lebih murah, dan pinggirannya kasar dengan jahitan yang tidak rata.

3. Kualitas Sepatu

Semua aspek desain sepatu Louboutin asli, mulai dari jenis kulit, jahitan hingga penempatan hiasan harus sempurna. Jahitannya rapat dan seragam di seluruh sepatu. Pada sepatu Louboutin palsu, mungkin terdapat jahitan ganda atau jahitan besar dan tidak rata.

Kulit Louboutin asli memiliki kualitas terbaik dan bentuknya sempurna. Tanda-tanda barang palsu adalah kulit berkualitas rendah yang bagian atasnya terlihat bergelombang.

Sol dalam sepatu harus sejajar dengan sisi sepatu, dan disegel dengan benar. Pada sepatu Louboutin palsu, sol dalam terpotong tidak rata. Dampak lainnya adalah payetnya tidak menempel dengan benar.

Logo pada sol dalam harus tegas dan jelas. Pada sepatu Louboutin plasu, logonya lebih tebal, ada noda, dan terkelupas. Di sini juga penting untuk memperhatikan font, spasi, dan penempatan logo.

4. Sol Merah

Salah satu aspek terpenting yang perlu diperhatikan pada sepatu Louboutin adalah solnya yang berwarna merah. Sol Christian Louboutin asli terbuat dari kulit dan teksturnya halus. Itu dicat dengan warna merah unik yang membuatnya sangat sulit untuk ditiru.

Sepatu Christian Louboutin palsu, warna merahnya sangat berbeda dan terkadang memiliki pola. Banyak barang palsu yang solnya terbuat dari plastik meskipun dikatakan terbuat dari kulit.

Logo pada sol harus diberi emboss dalam dan tidak dicetak. Detail yang perlu dicantumkan pada sol logo Christian Louboutin, ‘MADE IN ITALY’ dan ukuran Eropa ex. 38.

Beberapa Louboutin versi lama (sebelum 2007) akan diberi cap 'Vero Cuoio' di solnya dan warna merah akan tampak lebih cerah. Sepatu yang diproduksi setelah tahun 2007 akan memiliki detail yang tercantum di atas bersama dengan bagian bawah berwarna merah tua.

Semoga cara membedakan sepatu Christian Louboutin asli atau palsu bisa membantu. 

Pilihan Editor: 10 Cara Membedakan Tas Hermes Asli atau Palsu

THE LUXURY CLOSET

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."