Saat Zaskia Adya Mecca ke Budapest, Duduk di Kafe dan Lihat Orang Beraktivitas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo/Foto:  Instagram: Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo/Foto: Instagram: Zaskia Adya Mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris dan pengusaha, Zaskia Adya Mecca menamani suami tercinta Hanung Bramantyo syuting di Budapest. Ibu lima anak ini membagikan sejumlah potret pengalamannya selama berada di ibu kota Hongaria tersebut. Ia mengaku sudah sejak awal tahun ingin kembali ke Eropa, bersyukur suami ada syuting di Budapest selama beberapa hari sehingga ada kesempatan. 

"Dari awal tahun lagi pengeeeen banget ke Eropa. Ngebayangin cuma pengen duduk di cafe bagian luar sambil nikmatin pemandangan dan liatin orang aktivitas, ehhh, Alhamdulillah mas Hanung ada syuting di Budapest beberapa hari," tulis Zaskia di laman Instagramnya. 

"Walau tadinya plan berangkat tanggal 20 tapi mendadak Kaba sakit, Kala ujian dan ada kerjaan kantor yang enggak bisa ditinggal. Sudah beli tiket-refund sampai beli lagi, flight total 14jam, tapi akhirnya Allah izinin sampai juga. Saking semangatnya jam 6 pagi hari pertama sudah pengen keluar kamar, padahal semalam tidurnya pun masih dirasa kurang."

Kunjungi Gedung Parlemen Budapest

Kemudian pada unggahan selanjutnya, Zaskia berkunjung gedung parlemen Budapest yang menurutnya paling keren sebab dibangun selama 20 tahun sejak 1885. Rasanya magical sekali. 

"Pas perang dunia 2 , gedung ini sempet rusak berat.. banyak bagian hancur bahkan kubah utamanya. Tapi balik di renov tahun 1950 dengan mempertahankan arsitektur neo-Gothic dan Renaissance- nya. Jadi buat yang masih tinggal di rumah bangunan tua peninggalan arsitektur belanda di Indonesia, percaya deh jangan diancurin jadiin rumah bentukan minimalist karena arsitektur dulu itu bener-bener timeless," tulis Zaskia. 

Zaskia menyarankan kalau berkunjung ke gedung tersebut pastikan punya tiket sebelumnya, sebab di sana sangat ramai dan belum tentu bisa kebagian tiket masuk on the spot. 

Menikmati Pameran

Setelah berkunjung ke gedung parlemen, Zaskia sempat masuk ke pameran. "Jalan berdua tanpa plan mau kemana dan ngapain, masuk exhibition yang selewatan, ketawa santai. Perlu bangett setelah 12 tahun tiap diajak nemenin kerja ke luar negri aku selalu nolak entah pas hamil, menyusuin, repot bawa bayi juga balita. Sekarang anak-anak sudah lumayan besar, bisa ngerti diajak bicara buat ditinggal Bianya sebentar nemenin Abi kerja. Alhamdulillah memang semua ada waktunya," tulisnya bersyukur. 

"Ini exhibition seru banget karena semua instalasinya interaktif, paling amazed sama si ala-ala-nya Gordon Power Rangers. Kita bisa ajak ngobrol, nanya-nanya. dan dia bisa semua bahasa. Cool."

Tak ketinggalan Zaskia dan Hanung Bramantyo juga menyempatkan foto romantis saat berada di Városliget, Budapest. "Alam saja terharu kita foto gini.. 1 detik habis foto, langsung hujan deras," canda Zaskia di kolom keterangan foto. 

Pilihan Editor: Susahnya Foto Lebaran, Zaskia Adya Mecca: Kesempurnaan Konten Hanyalah Milik Pasangan Selebgram

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."