Curhat Meisya Siregar Naik Haji Tahun Ini, Diberkahi Keajaiban

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tahun ini Meisya Siregar dan Bebi Romeo tengah mempersiapkan ibadah haji/Foto: Instagram/ Meisya Siregar

Tahun ini Meisya Siregar dan Bebi Romeo tengah mempersiapkan ibadah haji/Foto: Instagram/ Meisya Siregar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Idul Adha tahun 2022 atau dikenal dengan Lebaran Haji terasa berbeda, sebabnya mulai tahun ini Indonesia sudah diperbolehkan mengirimkan jemaah untuk naik haji ke Tanah Suci. Salah satu pasangan selebritis yag beruntung ialah Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Meisya menceritakan persiapannya menjelang bernagkat ibadah haji di laman Instagramnya, Kamis, 30 Juni 2022. 

Meisya mengatakan ingin cerita panjang seraya packing atau berkemas dadakan. Ia memberi disclaimer kalau malas membaca bisa dilewati, ia berniat ingin berbagi cerita. Dulu, Meisya mulai bercerita jika ia dan suami kerap berpikir sepertinya belum pantas naik haji. Rasanya malu, masih banyak orang lain yang jauh lebih takwa, apalah mereka yang masih fakir ilmu agama.

"Selama ini kita berdua hanya berusaha terus untuk bisa disayang Allah. Apapun yg Allah sukai, kita berusaha lakuin terus, coba jauhi terus apapun yg Allah ga sukain ... , Allah ga butuh ibadah2 kita, smua itu kita lakuin untuk kebaikan diri kita sendiri koq, kalo ga mau ngelakuin, ya kita yg rugi ( ini logika dr @bebi_romeo untuk ngajarin anak biar simple pemahamannya. Why hrs sholat ? Why hrs zakat ? Puasa ? Naik haji ?)," tulisnya. 

Usai menjalani hidup yang amburadul, Tuhan memberi anugrah anak ketiga yang membuat mereka sepakat belajar untuk memperbaiki kualitas agama menjadi lebih baik, walau terkadang iman naik turun. "Kami menikmatinya, tapi ya.. ternyata Allah tidak pernah ninggalin kita lho, semakin kita usaha cari Allah, Allah terus nemenin dan gandeng kita. Allahu Akbar ! Nikmatnyaaa ternyata hidup tenang yah, ga da lagi ketakutan duniawi. Mashaa Allah ! apapun Qadarnya Allah, kita dikasih hati yg luas ! Mashaa Allah Tabarakallah," tulisnya penuh haru. 

Singkat cerita, sampailah pada titik dimana waktu mereka akan didedikasikan untuk Tuhan, salah satunya dengan mendaftar ibadah haji atau naik haji pada tahun 2021 dengan masa tunggu 5-7 tahun lagi. "Pasrah pasti kita udah jompo asam lambung dan sendi2 melemah dan klo iya msh dpt jatah umur. Tapi ternyata, lagi lagi Allah sayang bangettt sm kita. Qadarullah, 2022 Allah mampukan kita untuk Haji pke visa Furoda tanpa antri. Allah MAMPUKAN lewat pintu yang ga kita sangka sangkaaaa !!! Allahu Akbar !!! Dan, tadi malem Visa keluar tepat 1 hari sebelum Tanggal keberangkatan, nangissss."

Diberkahi keajaiban melalui rezeki yang tak disangka-sangka itulah, Meisya meyakinkan diri bahwa tidak ada tidak mungkin buat Tuhan. "Semoga yg berniat kenceng bgt mau Haji, singkirin dulu goal duniawinya deh, ada rejeki langsung daftar Haji ! Abis itu yakinin, imanin, deketin Allah terus. Kun Fa Yakun ! Semoga ikhtiar kalian bisa seberuntung kami yaah ...Aamiin Allahuma Aamiin !!! Sekian dongeng paginya gaes. Aku lanjut peking lg yah," tulisnya. 

Sejumlah sahabat Meisya dan Bebi pun memberikan doa menjelang mereka berangkat ibadah haji, mulai dari Ersa Mayori yang menuliskan "Alhamdulillaaah Meees!! Ikut deg-degan plus terharuu… Selamat menikmati ibadah haji kesayangan @meisya__siregar @bebi_romeo, bismillah dilancarkan semuaaaa yaaaa.

Lalu ada Ussy Sulistyawaty, "Alhamdulillaaahhhh, bismillah dilancarkan smuanya, sehat2 berangkat sampai kembali ke tanah air, menjadi hajah dan haji yg mambrur, aamiiinnn." Begitu pula dengan Zaskia Adya Mecca, "Bismillah Allah lancar dan mudahkan mbamei sayaaang." 

Baca: Sempat Ragu saat Memutuskan Berhijab, Ini Curahan Hati Meisya Siregar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."