Reisa Broto Asmoro Kenang Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo: Sosok Panutan, Sumber Inspirasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Reisa Broto Asmoro. Instagram.com/@reisabrotoasmoro

Reisa Broto Asmoro. Instagram.com/@reisabrotoasmoro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dunia kecantikan Indonesia diliput duka setelah kepergian sang pendiri merek kecantikan Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo. Mooryati wafat pada Rabu, 24 April 2024, pukul 01.00 WIB dalam usia 96 tahun. 

Beberapa selebriti pun merasa kehilangan. Salah satunya dokter Reisa Kartikasari Broto Asmoro atau akrab Reisa Broto Asmoro. Dia mengunggah foto kenangannya bersama Mooryati. Pada unggahannya, Reisa tampak menjalani prosesi siraman.

Mooryati salah satu perempuan yang memberikan siraman itu kepada Reisa. Dia mengenakan kebaya berwarna peach dengan selendang berwarna senada, dipadu kain batik coklat. Rambutnya tersanggul rapi.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ibu Hj. Mooryati Soedibyo. Semoga almarhumah diterima segala amal ibadahnya oleh Allah, dilapangkan kuburnya dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. I'm gonna miss you bu Moor. Sosok panutan, sumber inspirasi. Terima kasih atas segala kebaikan dan kasih sayangnya selama ini," tulis Reisa pada caption unggahannya, Rabu, 24 April 2024.

Kabar duka meninggalnya Mooryati disampaikan oleh Corporate PR & Promotion Manager Mustika Ratu Mega Angkasa lewat pesan singkat. Jenazah Mooryati disemayamkan di rumah duka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Apabila almarhumah mempunyai kesalahan dan kekhilafan baik tutur kata, perilaku semasa hidupnya, mohon dimaafkan dan semoga husnul khotimah. Aamiin. Yra.," bunyi pesan yang diterima Cantika, Rabu pagi, 24 April 2024.

Sekilas Tentang Mooryati Soedibyo

Mooryati Soedibyo lahir pada tanggal 5 Januari 1928. Dia merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X. Sedari kecil, dia terbiasa merias wajahnya sendiri juga putri-putri keraton. Hal itulah yang mendorong dia terjun ke dunia kecantikan.

Dia merintis kerajaan bisnis kecantikannya yang kini menaungi empat merek pada tahun 1973. Diawali dengan produk jamu, kemudian ditambah dengan aneka produk kecantikan.

Mooryati Soedibyo juga salah satu tokoh yang mempelopori ajang pemilihan Puteri Indonesia.Tahun 1992, dia meluncurkan ajang Puteri Indonesia, yang dikembangkannya setelah menyaksikan acara Miss Universe di Bangkok pada bulan Mei 1992.

Pilihan Editor: Sosok Mooryati Soedibyo di Mata Zivanna Letisha dan Artika Sari Devi

SILVY RIANA PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."