Hari Bumi, Davina Veronica dan Nadine Chandrawinata Bicara Warisan Keindahan dan Kecantikan Bumi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Nadine Chandrawinata dan putrinya Nadi Djiwa Anggara/Foto: Instagram/Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata dan putrinya Nadi Djiwa Anggara/Foto: Instagram/Nadine Chandrawinata

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Gerakannya dimulai dari kegiatan mengajar di kampus-kampus di Amerika Serikat pada 1970. Masyarakat diajarkan pentingnya merawat bumi yang kita tinggali agar bisa lestari dan nyaman untuk generasi mendatang.

Beberapa figur publik pun mengunggah pesan di momen Hari Bumi ini, seperti aktris, model, dan aktivis lingkungan Nadine Chandrawinata dan Davina Veronica Hariadi. 

Nadine Chandrawinata mengunggah fotonya tengah asyik bermain di pinggir pantai bersama putri sulungnya, Nadi Djiwa Anggara. Dalam caption, dia pun menyebut perayaan Hari Kartini dan Hari Bumi sesuai dengan prinsip hidup istri dari Dimas Anggara ini.

"Djiwa seneng banget aku ajak main ke pantai kayak gini! Semakin besar dia makin ngerti kalau Hari Kartini dan Hari Bumi adalah dua hal yang sangat sejalan dengan prinsip hidup yang aku jalani. Dan ini dia kenapa hal yang membuat wanita cantik sepenuhnya, seharusnya juga selaras dengan kecantikan bumi pertiwi kita," tutur Nadine.

Dia menjalani perawatan kecantikan sekaligus menjaga bumi dengan memakai produk perawatan yang ramah lingkungan. Misalnya, produk dengan kemasan guna ulang.

Sementara itu, Davina mengunggah video Reels di Instagram dengan pemandangan hutan serta potret dirinya yang berkunjung ke lokasi orang utan. Menurut dia, Hari Bumi adalah pengingat bahwa kita adalah bagian dari alam ini, sebuah peringatan yang memanggil kita untuk bertindak sebagai pelindung, bukan hanya pengguna.

"Dalam pelukan lembut Bumi ini, kita belajar tentang ketulusan, ketahanan, dan keindahan yang tak terbatas. Namun, dengan semua keagungan itu, juga ada tanggung jawab besar yang harus kita pikul. Hari Bumi memberikan pesan yang dalam, mengajarkan kita untuk lebih peduli, lebih bertanggung jawab, dan lebih berempati terhadap semua makhluk hidup yang berbagi tempat ini dengan kita.

Melalui setiap embusan angin, setiap aliran sungai, dan setiap daun yang bergerak, Bumi menyerukan kepada kita untuk menyadari pentingnya menjaga keseimbangan alam. Pesan dari Hari Bumi ini adalah panggilan untuk berbuat lebih banyak lagi, untuk menyelamatkan lingkungan tempat kita hidup, dan mewariskannya dengan keindahan yang tak ternilai kepada generasi mendatang.

Mari kita jadikan Hari Bumi sebagai momen refleksi dan komitmen untuk bergerak maju dengan bijaksana. Jangan biarkan keharuan ini hanya menjadi kata-kata belaka, tetapi jadikanlah sebagai inspirasi untuk bertindak nyata dalam menjaga rumah kita bersama ini. Bersama-sama, kita mampu membuat perbedaan yang berarti dan memberikan warisan yang membanggakan bagi masa depan. #HariBumi #PesanDariAlamYangHaru #EarthDay," tutur Davina.

Selamat Hari Bumi untuk Davina dan Nadine serta Sahabat Cantika, semoga menggugah kesadaran kita untuk lebih menjaga keindahan bumi dan alam.

Pilihan Editor: 3 Langkah Mudah untuk Sayangi Bumi Bagi Pecinta Produk Kecantikan

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."