4 Cara Membedakan Dompet Gucci Asli atau Palsu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dompet Gucci. Foto: Gucci

Dompet Gucci. Foto: Gucci

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dompet Gucci terkenal dengan bahan premiumnya dan penyertaan kulit asli yang menandai kualitas serta daya tahan aksesori. Seiring dengan popularitas, muncullah barisan panjang pemalsu yang mencoba meniru bentuk dan desain produk asli. Namun sebaik apa pun mereka meniru, ada beberapa detail yang tidak bisa mereka buat. Berikut beberapa cara membedakan dompet Gucci asli atau palsu.

1. Logo

Perangkat keras yang digunakan untuk menandai logo Gucci adalah sesuatu yang selalu gagal ditiru oleh para peniru. Logo Gucci asli terlihat agak gelap, dan warnanya lebih berbintik, dengan ujung ke ujung yang vintage. Sementara itu, logo palsu dibuat lebih ringan dan berkilau demi terlihat berkilau menyerupai logo asli. Selain itu, logo Gucci asli lebih bulat dibandingkan logo palsu yang lebih besar.

2. Monogram

Monogram di dompet Gucci asli selalu muncul dalam huruf yang lebih besar dan memiliki jarak yang jauh antara satu sama lain. Namun di sisi lain, huruf-huruf yang muncul pada dompet palsu tersebut akan terlihat kecil-kecil tanpa adanya jarak satu sama lain sehingga menimbulkan kesan semrawut. Oleh karena itu, setiap kali Anda membeli dompet, lihatlah dengan kaca pembesar tampilan dompet secara keseluruhan, lalu lihat detail produknya.

3. Bahan Kulit

Dompet Gucci asli terbuat dari bahan kulit anak sapi yang lembut, berbutir halus, dan tahan lama. Sementara itu, dompet Gucci palsu menggunakan kaviar, bukan kulit anak sapi. Hal itu paling dirasakan saat membawanya. Buckle logo G ganda yang khas hadir dengan warna kuning, sedangkan tiruannya akan memiliki efek warna emas.

4. Kotak

Pengemasan setiap produk bermerek dilakukan dengan sebaik-baiknya. Kemasan asli akan menempatkan huruf-huruf dengan gaya yang lebih tebal dan tebal, sedangkan kemasan palsu akan menempatkan huruf-huruf lebih besar tetapi bentuknya lebih tipis tanpa ada jarak di antara keduanya. Kotak asli juga akan memiliki garis-garis yang lebih terlihat.

Pilihan Editor: Mengulik Perjalanan Logo Gucci, Terinspirasi dari Tali saat Menunggang Kuda

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."