Bergaya Baju Khas Mandar, Putri Isnari Juara Dangdut Academy 4 Adakan Malam Mappacci

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Putri Isnari menjalani malam mappacci sebelum menikah, Rabu, 17 April 2024. Foto: Instagram/@da4_putri03.

Putri Isnari menjalani malam mappacci sebelum menikah, Rabu, 17 April 2024. Foto: Instagram/@da4_putri03.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut Putri Isnari mengadakan malam mappacci pada Rabu, 17 April 2024. Kabar ini diunggahnya melalui foto Instagram.

Dengan prosesi adat Sulawesi Selatan, juara Dangdut Academy 4 itu tampak mengenakan baju khas Mandar berwarna hijau. "Malam mappacci, say Masya Allah," tulis Putri pada caption fotonya.

Malam mappacci atau malam pacar adalah salah satu ritual pernikahan Sulawesi Selatan. Biasanya diadakan satu hari sebelum hari pernikahan atau akad nikah tiba.

Pertengahan tahun lalu, Putri Isnari dilamar oleh pria bernama Muhammad Abdul Aziz Alwi. Ia merupakan putra dari seorang pengusaha kaya asal Kalimantan Timur bernama Haji Alwi Ruslan.

Warganet heboh karena dia dibawakan uang panai sebesar Rp 2 miliar. Uang panai, merupakan adat dalam pernikahan suku Bugis, merupakan suatu bentuk hadiah atau imbalan yang diberikan kepada keluarga atau orang tua pihak perempuan oleh calon pengantin laki-laki.

Praktik ini terkait dengan adat istiadat di berbagai daerah di Indonesia dan umumnya terjadi dalam rangkaian pernikahan. Uang panai biasa juga disebut sebagai uang belanja, fungsinya untuk membelanjakan kebutuhan pesta pernikahan.

Pilihan Editor: Halal Bihalal Himpunan Ratna Busana, Annisa Pohan dan Titiek Soeharto Kenakan Baju Adat Sulawesi Selatan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."