Halal Bihalal Himpunan Ratna Busana, Annisa Pohan dan Titiek Soeharto Kenakan Baju Adat Sulawesi Selatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Annisa Pohan berfoto bersama Titiek Soeharto dalam Halal bi halal Himpunan Ratna Busana dan temu wicara. Titiek merupakan ketua Himpunan Ratna Busana. Foto: Instagram/@annisayudhoyono.

Annisa Pohan berfoto bersama Titiek Soeharto dalam Halal bi halal Himpunan Ratna Busana dan temu wicara. Titiek merupakan ketua Himpunan Ratna Busana. Foto: Instagram/@annisayudhoyono.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Annisa Larasati Pohan atau yang dikenal dengan Annisa Pohan membagikan momen kebersamaannya dengan para pengusaha, politikus, sosialita, dan figur publik perempuan dalam acara Halal Bihalal Himpunan Ratna Busana. Di antaranya ada Titiek Soeharto yang merupakan Ketua Umum Himpunan Ratna Busana, lalu ada Dewi Motik, Ghea Panggabean, Aliyah Mustika Ilham, dan Miranda Goeltom.

Selain pertemuan tokoh perempuan tersebut, hal menarik lainnya adalah Annisa dan lainnya memakai baju adat Sulawesi Selatan. Pada keterangan fotonya, Annisa menjelaskan, temu wicara pada Halal Bihalal tersebut mengangkat tema 'Mengenal Wastra Sulawesi Selatan'.

"Saya memakai baju Bodo dan tenun Sengkang motif Lagosi khas Sulawesi Selatan, keduanya tanda kasih dari Srikandi Demokrat. Puang Allah ta’ala mpale’ki @riganimatullah dan @aliyahmustika_ilham," ucap Annisa menuliskan caption. Dia berterima kasih kepada kader Partai Demokrat, Tenri Megawaty dan Aliyah Mustika Ilham yang memberinya cenderamata pakaian tersebut.

Istri dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut mengenakan baju Bodo berwarna ungu, dipadu dengan sarung sutra Sengkang bermotif bunga Lagosi. Tak lupa aksesorisnya berupa bando atau hiasan kepala, anting, dan gelang.

Sedangkan Titiek Soeharto mengenakan baju Bodo modern dengan warna biru tosca yang cerah, lengkap dengan kalung, gelang, dan bando khas pakaiaan adat suku Bugis-Makassar.

Warganet yang melihatnya pun memuji penampilan Annisa dan rekannya. Balas "Masya Allah bangga jadi orang Bugis," ucap akun @milawawan13 berkomentar pada Instagram Annisa Pohan. "Masya Allah, malebbi na makerra," ucap akun @sitiaulia. Dia merujuk pada penampilannya yang kalem dengan makeup yang tegas.

Pilihan Editor: Annisa Pohan Pilih Mawar Merah Muda untuk Hiasan Open House Lebaran

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."