Makna Pendidikan bagi Febby Rastanty, Membentuk Karakter dan Pola Pikir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Febby Rastanty/Foto: Instagram/Febby Rastanty

Febby Rastanty/Foto: Instagram/Febby Rastanty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Walau namanya telah disandingkan dengan sederet figur publik lainnya aktris dan pengusaha, Febby Rastanty tetap mengedepankan pentingnya pendidikan, terlebih sebagai perempuan. Menurutnya manfaat pendidikan akan dirasakan justru setelah lulus, saat terjun ke bidang kerja tertentu dan di tengah masyarakat. 

Pemeran dalam film Balada Si Roy ini mengaku memiliki privilese karena lahir, tumbuh, dan dibesarkan oleh orang tua yang menanamkan nilai-nilai pendidikan kepadanya. "Bisa dibilang, merekalah yang mengingatkan aku soal pendidikan, kalau aku syuting, ikut kegiatan sana-sini itu cuma sampingan atau hobi, paling penting kejar pendidikan untuk masa depan," ucap Febby meniru nasihat orang tuanya. 

Nasihat itulah yang membawa Febby meyakini bahwa pendidikan bukanlah soal gelar semata, tetapi mampu membentuk karakter, pola pikir, dan juga dengan siapa kita bergaul. "Enggak bisa dibohongi kalau berkumpul dan bergaul sama orang-orang yang maju dan berpendidikan, aku juga terinspirasi untuk mengikuti jejak mereka," ucap Febby saat ditemui di acara #AksiCantik di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa, 2 April 2024.

Ketekunan Febby pun berbuah manis, ia lolos masuk ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Dari situ, ia juga berkomitmen disiplin kuliah walaupun mesti punya kesibukan syuting, sebab tidak mudak masuk ke kampus yang jadi incaran orang banyak. 

"Aku tetap mau maju, belajar, nilainya bagus, sehingga aku bikin skala prioritas yakni pendidikan yang utama. Saking pentingnya aku pernah bolos sekali pas SMA terus nangis menyesal gitu," imbuh perempuan kelahiran 1 Februari 1996 ini.

Kini, setelah benar-benar terjun langsung ke dunia entrepreneurship, Febby merasakan betul manfaat berkuliah di Fakultas Hukum. "Jadi untuk bagian bidang legalnya, kebetulan aku yang ngurusin sendiri karena aku expert di bagian itu. Karena kebetulan aku punya partner juga sama beberapa teman-teman aku, jadi ya memang kami bagi tugas," ucapnya. 

Pilihan Editor: Makna Cantik ala Febby Rastanty, Punya Dampak untuk Orang Lain

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."