Mengulik 5 Tas Dior yang Ikonik, Lady Dior hingga Saddle Bag

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Medium Lady Dior Bag. Foto: Dior

Medium Lady Dior Bag. Foto: Dior

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tas Dior salah satu lambang kemewahan dan simbol kecanggihan di dunia mode atau fashion. Dengan desain elegan, bahan berkualitas tinggi, dan pengerjaan luar biasa, tas merek mewah ini identik dengan gaya abadi. Beragam model tas Dior telah menghiasi tangan beberapa tokoh global, kali ini kita mengulik inspirasi sejumlah tas ikonik dan populer sepanjang masa kebanggaan rumah mode asal Prancis itu.

1. Lady Dior

Mini Lady Dior Bag. Foto: Dior

Salah satu tas Dior yang paling ikonik dan klasik adalah Lady Dior, yang namanya diambil dari nama mendiang Putri Diana. Eksterior berlapis kulit, ciri khas "D.I.O.R." pesona, dan pegangan atas menjadikannya tanda tangan instan yang tercetak di aksesori merek.

Tas ini telah dibawa oleh banyak selebriti dan ikon fashion selama bertahun-tahun, termasuk Anushka Sharma, Rihanna hingga Jisoo Blackpink. Desainnya yang abadi dan keanggunannya menjadikannya aksesori yang sempurna untuk segala kesempatan.

2. Dior Saddle Bag

Saddle Rodeo Pouch. Foto: Dior

Saddlebag, dengan bentuk unik yang terinspirasi dari pelana berkuda dan gesper berbentuk "D", juga kembali populer dalam beberapa tahun terakhir. Tas yang pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2000-an ini telah menjadi favorit para pecinta fashion dan telah terlihat di kalangan selebriti seperti Bella Hadid, Kendall Jenner, dan Kriti Sanon.

Aksen metalik Lady D-Joy dan bentuk terstruktur horizontal menghadirkan sentuhan segar pada desain klasik Lady Dior, sedangkan eksterior kulit berlapis Caro dan kunci "CD" khasnya memancarkan kecanggihan dan gaya seperti yang terlihat pada tampilan monokromatik Sobhita Dhulipala.

3. Dior Book Tote

Medium Dior Book Tote. Foto: Dior

Koleksi tas Dior ikonik dan populer tidak berhenti di Lady Dior saja. Dior Book Tote, dengan desain unik dan bagian dalam luas, dengan cepat menjadi favorit para fashion influencer dan selebriti dunia. Diorama, dengan desainnya yang ramping dan terstruktur serta pola "cannage" yang khas, merupakan item favorit di kalangan penggemar mode dan tokoh terkemuka. Dilengkapi dengan tali rantai dan tersedia dalam berbagai bahan dan warna, menjadikannya tambahan serbaguna dan bergaya untuk pakaian apa pun.

Jika Anda menyukai tas berukuran XL, tas ini bisa jadi pilihan. Diluncurkan oleh direktur kreatif rumah mewah Maria Grazia Chiuri, tas bertekstur kanvas ramping ini bisa memuat segala sesuatu mulai dari buku, laptop, pakaian atau barang bawaan anak.

4. Dior Vibe Zip Bowling Micro Bag

Dior Vibe Zip Bowling Micro Bag. Foto: Dior

Tas setengah lingkaran ini terinspirasi dari siluet tas bowling klasik, sekaligus menyempurnakan eksterior dengan detail modern yang membuat tas terlihat sporty chic. Tas ini menawarkan tampilan modern dengan desain klasik dan menampilkan bahan-bahan mewah serta detail khas yang membuatnya menonjol dari yang lain.

5. J'Adior

Dior J'Adior handbag in black leather. Foto: CollectorSquare

Setelah Anda melihatnya, sulit untuk melupakan J’adior bag, tas Dior ikonik yang menonjol dari tahun 2017, tapi kini juga sudah tidak diproduksi lagi yang menjadikan tas ini item yang diburu saat lelang. Sebuah penghormatan lucu terhadap glamor logomania tahun 80-an, penutup depan diberi label huruf J'ADIOR berwarna emas atau perak yang tebal, dengan tali rantai yang serasi.

Bagian terbaiknya? Anda dapat memasukkan tangan Anda ke bawah panel depan berhuruf, mengubah tas J'Adior langsung menjadi tas jinjing atau clutch dengan banyak gaya. Carilah versi kulit hitam atau putih dengan tulisan emas untuk memberikan kesan paling ikonik. J'adore!

Pilihan Editor: Kuatnya Aura Maria Grazia Chiuri untuk Koleksi Dior Haute Couture, dari Jubah hingga Coat Dress

 

VOGUE INDIA | SACLAB | LIFESTYLE ASIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."