Kronologi Park Bo Ram Meninggal, Sempat Pingsan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Park Bo Ram. Foto: Instagram/@xanadu_ent_official

Park Bo Ram. Foto: Instagram/@xanadu_ent_official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Penyanyi, Park Bo Ram meninggal pada Kamis malam, 11 April 2024. Agensinya, XANADU Entertainment mengabarkan bahwa Park Bo Ram meninggal secara mendadak dalam usia 30 tahun.

“Park Bo Ram tiba-tiba meninggalkan kami pada larut malam tanggal 11 April. Hati kami sangat sedih saat kami menyampaikan berita mendadak ini kepada para penggemarnya. Prosesi pemakaman dan pemakaman akan dijadwalkan setelah berdiskusi dengan keluarga penyanyi tersebut," kata XANADU Entertainment pada Jumat pagi, 12 April 2024.

Menurut laporan dari Kantor Polisi Namyangju, Park Bo Ram berada di acara minum-minum pribadi bersama dua teman perempuannya sebelum meninggal. Dalam acara kumpul-kumpul yang berlangsung di rumah temannya itu, Park Bo Ram ditemukan pingsan di kamar mandi sekitar pukul 21:55 waktu Korea. Karena Park Bo Ram tidak kunjung kembali, salah satu temannya bergegas memeriksa. Ditemukan Park Bo Ram dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Teman-teman Park Bo Ram yang berada di lokasi langsung menelepon 119 dan berusaha melakukan pertolongan pertama resusitasi jantung paru-paru atau CPR. Diketahui Park Bo-ram sudah mengalami serangan jantung saat ditemukan. Polisi dan pemadam kebakaran kemudian membawa Park Bo Ram ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal sekitar pukul 23.17.

Media setempat mengabarkan polisi memulai penyelidikan, termasuk meminta autopsi dari Badan Forensik Nasional untuk mengetahui penyebab pasti kematian Park Bo Ram.

Mengenal Park Bo Ram

Nama Park Bo Ram mulai dikenal ketika tampil di program audisi Mnet SuperStar K2 pada 2010. Dia kemudian melakukan debut solonya pada 2014 dengan lagu "Beautiful". Dia juga beberapa kali mengisi original soundtrack drama Korea, seperti Reply 1988, W, dan Soundtrack #1.

Pada Februari lalu, Park Bo Ram baru merilis lagu duet, "I Hope" dengan Huh Gak untuk merayakan ulang tahun ke-10 debutnya. Dengan dirilisnya lagu duetnya itu, agensinya sempat mengumumkan bahwa Park Bo Ram sedang mempersiapkan perilisan album studionya tahun ini.

Park Bo Ram pernah berpacaran dengan aktor Seon In Guk pada 2016. Dua tahun kemudian, keduanya berpisaha. Bo Ram dan In Guk diketahui merupakan mantan kontestan program audisi SuperStar K. Seo In Guk muncul di musim pertama acara tersebut, dan Park Bo Ram muncul di musim kedua.

Menurut laporan, kedua penyanyi itu menjadi sahabat baik setelah ibu Park Bo Ram meninggal dan ayahnya sudah tiada sejak 2010. Seo In Guk ada di sana untuknya selama masa-masa sulit, dan Park Bo Ram juga ada untuknya.

Pilihan Editor: Bintang Friends, Matthew Perry Meninggal dalam Usia 54 Tahun

MARVELA | SOOMPI | ALLKPOP | NAVER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."