Bintang Friends, Matthew Perry Meninggal dalam Usia 54 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Matthew Perry. Foto: Instagram/@friends

Matthew Perry. Foto: Instagram/@friends

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta- Bintang FriendsMatthew Perry meninggal setelah tenggelam di jacuzzi rumahnya pada Sabtu, 29 Oktober 2023 di Los Angeles. Matthew Perry meninggal dalam usia 54 tahun.

Sumber penegak hukum mengatakan kepada TMZ bahwa Matthew Perry ditemukan setelah petugas pertolongan pertama dipanggil ke tempat kejadian karena serangan jantung. Sumber mengklaim tidak ada narkoba yang ditemukan di tempat kejadian dan tidak ada indikasi pelanggaran hukum.

Kronologi Matthew Perry Meninggal

TMZ melaporkan, Matthew Perry meninggal di rumahnya setelah melakukan beberapa aktivitas fisik pagi. Menurut informasi, Matthew Perry pulang di pagi hari setelah bermain pickleball selama 2 jam. Kemudian dia meminta asistennya untuk pergi mengurus sebuah keperluan. Asisten kembali sekitar 2 jam dan menemukan Matthew Perry tidak responsif, kemudian langsung menghubungi 911.

Belum jelas apakah apa yang dilakukan Matthew Perry sebelum meninggal berperan dalam kematiannya saat ini. Penyelidikan atas kematian Matthew Perry sedang dilakukan.

Unggahan Terakhir Matthew Perry

Dalam unggahan terakhirnya di Instagram, yang dibagikan awal pekan ini, Matthew Perry membagikan foto dirinya di kolam renangnya. "Oh, jadi air hangat yang berputar-putar membuatmu merasa nyaman? Saya Mattman," tulisnya di Instagram pribadi.

Matthew Perry telah berterus terang secara terbuka tentang masalahnya dengan narkoba dan alkohol, setelah pertama kali menjalani rehabilitasi pada 1997 karena kecanduan obat pereda nyeri setelah kecelakaan jet ski. Dia kemudian menjalani rehabilitasi lagi pada 2001 dan 2011. Dia mengatakan pada 2016 bahwa dirinya tidak ingat syuting tiga musim Friends.

"Semua orang sangat terkejut. Orang-orang menangis di telepon dan berjuang untuk menerima berita ini," kata teman lama Matthew Perry. "Bukan rahasia lagi kalau dia berjuang melawan narkoba dan alkohol selama bertahun-tahun, tapi terakhir kali saya berbicara dengannya, yaitu dalam beberapa minggu terakhir, dia sepertinya berada dalam kondisi yang baik."

Matthew Perry sebagai Chandler di Friends

 Matthew Perry dikenal karena memerankan Chandler Bing di sitkom Friends, yang berlangsung selama 10 musim dari 1994 hingga 2004. Aktor ini menerima nominasi Primetime Emmy pada 2002 untuk penampilannya dalam sitkom legendaris tersebut.

Bersamaan dengan Friends, Matthew Perry muncul dalam serial televisi seperti Studio 60 on the Sunset Strip, Go On dan The Odd Couple. Dia mencetak dua nominasi Emmy pada 2003 dan 2004 untuk aktor tamu luar biasa dalam serial drama The West Wing.

Matthew Perry lahir pada 19 Agustus 1969, di Plymouth, Massachusetts. Ibunya adalah jurnalis Kanada Suzanne Marie Morrison, dan ayahnya merupakan aktor dan mantan model John Bennett Perry. Setelah orang tuanya bercerai, dia dibesarkan oleh ibunya di Ottawa, Ontario, di mana dia dididik di Rockcliffe Park Public School dan Ashbury College.

Pada usia 15, Matthew Perry pindah ke Los Angeles untuk mengejar akting dan bersekolah di The Buckley School di Sherman Oaks hingga lulus pada 1987. Tahun itu, Matthew Perry memainkan peran Chazz Russell di sitkom Second Chance, yang diubah menjadi judul Boys Will Be Boy setelah 13 episode.

Pilihan Editor: Menjelang Reuni Serial Friends, Ini yang Pernah Pemain Curi Untuk Kenangan

MARVELA | DAILY MAIL | TMZ | VARIETY

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."