Mengulik Rumah Termahal IU di Lingkungan Eksklusif Korea Selatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Penyanyi Korea Selatan IU. Foto: Instagram/@dlwlrma.

Penyanyi Korea Selatan IU. Foto: Instagram/@dlwlrma.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lee Ji-eun, yang dikenal dengan nama IU, sedang ramai dibicarakan fans K-Pop karena harga rumahnya yang fantastis. IU adalah salah satu artis papan atas Korea Selatan yang terkenal sebagai penyanyi solo.

Kemampuannya dalam menulis lagu dan menyanyi telah dipuji tanpa henti, karena rilisan albumnya selalu berhasil menduduki puncak setiap tangga lagu musik.

Ditulis oleh Koreaboo, meskipun penyanyi tersebut meraih kesuksesan luar biasa sejauh ini, IU dibesarkan dengan kehidupan rumah tangga yang sulit. Kisah ini juga disorot dalam sebuah episode TMI News.

Laporan South China Morning Post mengungkapkan IU pernah tinggal di sebuah kamar kecil yang dipenuhi kecoa bersama neneknya lalu berpindah-pindah rumah kerabat karena hutang orangtuanya. Setelah melewati 20 audisi yang gagal dalam dua tahun dan penipuan oleh agensi palsu, dia memulai debutnya di bawah Loen Entertainment (Kakao M) dan tidak pernah melihat ke belakang.

Berkat kerja keras dan kemampuannya, IU kini bisa menikmati kekayaan bersih yang luar biasa dan portofolio real estat yang mengesankan. Saat ini, IU memiliki beberapa rumah mewah di Korea Selatan — masing-masing lebih mahal dibandingkan rumah lainnya. Harganya senilai puluhan hingga ratusan milyar rupiah.

Sekilas tentang rumah mewah penyanyi IU di lingkungan mahal

Cheongdam

Properti IU yang paling banyak dibicarakan adalah rumahnya yang mewah seluas 244 meter persegi senilai USD 11,7 juta di Seoul — di kompleks perumahan termahal di Korea Selatan, Eterno Cheongdam.

Terletak di lingkungan makmur Cheongdam, bangunan ini dirancang oleh pemenang Hadiah Arsitektur Pritzker Rafel Moneo. Dari dalam menampilkan pemandangan Sungai Han yang menakjubkan. Kabarnya, dia membayar semuanya secara tunai, karena pinjaman untuk properti tempat tinggal di atas USD 1 juta dilarang di kota tersebut.

Bangbae

Laporan Korea Herald juga menyebutkan sebuah rumah di Bangbae, yang terletak di daerah Gangnam yang populer di distrik Seocho-gu. Penyanyi ini membeli ruangan seluas 173,82 kaki persegi pada Mei 2012 dengan harga sekitar USD 622.000. dan telah mendaftarkannya sebagai tempat tinggalnya. Pada bulan Juni 2019, dia menjualnya dengan harga sekitar USD 637.000.

Dekat dengan ruangan ini terdapat studio penyanyi senilai USD 3,43 juta. Bangunan tersebut saat ini memiliki studio pribadi IU dan sebuah ruangan dengan 4-5 tempat latihan pribadi untuk artis juniornya yang dia berikan dukungan. Sisa bangunannya digunakan sebagai kantor untuk bisnis ibunya.

Yongsan

Sebuah laporan dari South China Morning Post menunjuk ke sebuah flat di Raemian Caelitus yang mewah di distrik Yongsan — membuat IU bertetangga dengan banyak selebriti Korea yang memiliki rumah di wilayah tersebut.

Menara hunian mewah bertingkat tinggi ini juga dikenal menghadap ke Sungai Han dan memiliki 56 lantai. Ini juga merupakan gedung tertinggi ke-12 di seluruh Seoul. Kabarnya harga rumah di sini mencapai USD 3,3 juta.

Gyeonggi-do

Menurut Koreaboo, IU juga memiliki rumah liburan dua lantai yang mahal di distrik Yangpyeong, provinsi Gyeonggi-do. Ruangan ini diyakini bernilai sekitar USD 1,64 juta, dan dia menghabiskan tambahan USD 596.000 untuk membeli tanah di sekitar properti tersebut. Kabarnya, properti ini untuk keluarganya.

Itulah beberapa rumah dan properti milik IU yang dibeli dengan harga fantastis!

Pilihan Editor: Sekilas Perjalanan Karier IU yang Dirintis sejak 2008

KOREABOO | LIFESTYLE ASIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."