Libur Lebaran, Berikut 5 Tempat Wisata Air di Bandung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aqua zone di Wahoo Waterworld. Foto: Wahoo Waterworld

Aqua zone di Wahoo Waterworld. Foto: Wahoo Waterworld

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Libur Lebaran bisa menjadi salah satu momen berwisata dengan si kecil. Bagi Anda yang tengah berada di Bandung dan buah hati gemar berenang, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata air di kota Kembang ini. 

1. Wahoo Waterwold

Berada di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Wahoo Waterworld yang berada di atas lahan 20 hektare ini disebut sebagai salah satu taman wisat air terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Di tempat rekreasi yang baru saja diresmikan pada akhir Maret 2023 ini, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana wisata air. Salah satu yang populer adalah rocket blast. Wahana yang memacu andrenalin ini menawarkan pengalaman meluncur dengan roller coaster air dari ketinggian 15 meter dengan panjang lintas 120 meter. 

2. Karang Setra

Karang Setra merupakan salah satu tempat rekreasi air tertua di Bandung yang telah eksis sejak 1954. Berdiri di atas lahan dengan luas kurang lebih enam hektare, Karang Setra menawarkan beragam wahana air mulai dari kolam arus, kolam pantai, hingga area kolam anak.

Selain wahana air, terpadat pula fasilitas kolam berstandar olimpiade yang diperuntukkan bagi para profesional untuk berlatih. Karang Setra juga sering menjadi tempat bagi para anak sekolah atau klub untuk melakukan praktek renang.

3. Panghegar Waterboom

Panghegar Waterboom menjadi tempat rekreasi air menarik berikutnya. Salah satu daya tarik dari destinasi ini adalah wahana mandi busa yang hanya tersedia saat akhir pekan.

Berlokasi di Jalan Mengger Tengah, Bandung Kidul, Panghegar Waterboom memiliki banyak pilihan wahana seperti kolam anak dan bayi, kolam semi olimpik, kolam arus, hingga kolam pantai yang dilengkapi pasir putih. Selain sebagai tempat rekreasi, Panghegar Waterboom juga menyediakan pelatihan renang bagi yang berminat menjadi profesional.

4. Margacinta Park

Terletak di wilayah Buahbatu, Margacinta Park menawarkan beragam wahana air. Mulai dari perosotan dengan berbagai tingkat ketinggian, wahana ember tumpah, kolam arus, hingga kolam air hangat hadir di tempat wisata yang diresmikan pada Desember 2021 lalu.

Pengunjung bisa menyewa gazebo yang ada di sejumlah titik untuk bersantai sembari menikmati hidangan. Guna meningkatkan pengalaman dalam berekreasi, Margacinta Park menyediakan penyewaan ban renang bertipe single dan double.

5. Taman Air Super Progresif

Kolam renang di Bandung berikutnya adalah Taman Air Super Progresif yang terletak di daerah Cinambo. Salah satu nilai tambah dari destinasi ini adalah hadirnya fasilitas khusus hidroterapi. Ini merupakan jenis terapi air untuk pengidap stroke yang telah sesuai dengan standar medis.

Sebagai tempat wisata air, Taman Air Super Progresif terbilang komplit. Terdapat kolam arus, ember tumpah, kolam semi indoor, kolam air hangat, dan kolam slider anak. Disediakan juga berbagai fasilitas penunjang seperti penyewaan pelampung, loker, hingga pujasera.

Pilihan Editor: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya 

MOHAMMAD HATTA MUARABAGJA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."