Habiskan Akhir Pekan di Bandung, Ini 11 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Glamping Bandung adalah salah satu pilihan spot wisata yang bisa dicoba untuk liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama keluarga. Foto: Flickr

Glamping Bandung adalah salah satu pilihan spot wisata yang bisa dicoba untuk liburan akhir tahun yang menyenangkan bersama keluarga. Foto: Flickr

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit di Indonesia. Kota ini menawarkan berbagai macam destinasi wisata, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Bagi Anda yang menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga, Bandung juga memiliki banyak pilihan tempat wisata ramah anak.

Berikut ini adalah 11 tempat wisata ramah anak di Bandung dengan fasilitas lengkap: 

1. De’Ranch Lembang

De'Ranch Lembang merupakan tempat wisata yang menawarkan konsep ala koboi Amerika. Di tempat ini, anak-anak dapat berkuda, bermain wahana permainan, dan berfoto dengan kostum koboi. Anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan-hewan seperti kuda, sapi, dan domba.

Selain itu, De Ranch juga memiliki fasilitas bermain seperti sepeda dan kereta gantung yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tiket masuknya hanya Rp15.000 saja dan dapat ditukarkan dengan susu murni asli peternakan De’Ranch. Tempat ini beroperasional mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

2. Jendela Alam

Jendela Alam merupakan tempat wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar tentang alam dan lingkungan. Tempat ini adalah lahan pertanian dan peternakan yang masih aktif dan menawarkan kegiatan rekreasi untuk anak-anak. Jendela Alam juga memiliki berbagai macam wahana permainan edukatif, seperti taman bermain, kolam renang, dan area outbound. Harga tiket masuknya dibandrol mulai dari Rp20.000/orang untuk hari Senin-Jumat, dan Rp25.000/orang untuk Sabtu-Minggu, dan tanggal merah.

3. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah destinasi wisata dengan tema ala pedesaan Eropa. Anak-anak dapat bermain di taman yang luas dengan latar belakang bangunan-bangunan bergaya Eropa, serta berfoto dengan segala dekorasi yang menarik. Di tempat ini, anak-anak dapat berkeliling peternakan, bermain wahana permainan, dan berfoto dengan berbagai macam hewan. Ada juga restoran dan kafe yang menyajikan berbagai makanan enak untuk keluarga. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

4. Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan tempat wisata ramah anak yang menawarkan suasana pedesaan tradisional Sunda. Di tempat ini, anak-anak dapat bermain wahana permainan air, bahkan naik gajah mini lho, anak-anak juga dapat belajar tentang budaya Sunda, dan bersantai di alam terbuka. Selain itu, terdapat restoran, kafe, dan toko cenderamata di sini. Tiket masuk saat weekday dibandrol dengan harga Rp20.000/orang dan saat weekend dibandrol dengan harga Rp40.000/orang.

5. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah salah satu taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Tempat ini memiliki beragam wahana seru dan atraksi yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, terdapat juga wahana air dalam ruangan yang akan membuat anak-anak betah bermain sepanjang hari. Fasilitas ini sangat ramah anak, dilengkapi dengan area makan, toilet, dan ruang laktasi. Bagi Tiket masuknya dibandrol mulai dari kisaran Rp150.000 dan Anda dapat membelinya di website resmi Trans Studio Bandung.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."