Libur Lebaran ke Kebun Binatang Ragunan, Ada Dekorasi Idul Fitri dan Ulang Tahun Gorila

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Sejumlah pengunjung melihat gorila di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, 24 Desember 2023. Taman Margasatwa Ragunan di padati pengunjung yang memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan liburan sekolah. TEMPO/Fajar Januarta

Sejumlah pengunjung melihat gorila di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, 24 Desember 2023. Taman Margasatwa Ragunan di padati pengunjung yang memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan liburan sekolah. TEMPO/Fajar Januarta

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu destinasi wisata yang paing ramai dikunjungi warga ibu kota setiap libur Lebaran. Pengelola menyiapkan kantong-kantong parkir untuk menampung kendaraan pengunjung yang diprediksi melonjakan pada liburan Lebaran tahun ini.

"Lahan-lahan parkir sudah kami siapkan untuk menyambut pengunjung," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang dikutip dari Antara, Senin, 8 April 2024.

Bambang mengatakan sarana dan prasarana yang berada di Taman Margasatwa Ragunan, juga sudah dilakukan penataan agar ketika masuk libur Lebaran 2024 semua pengunjung nyaman berada di kebun binatang di Jakarta Selatan.

Selain kantong-kantong parkir, pengelola juga sudah menyiapkan toilet portabel untuk di tempatkan di beberapa titik di kawasan tersebut.

"Sarana prasarana penunjang sudah kita siapkan seperti toilet portabel, loket pembelian tiket masuk, dan lain sebagainya," ujarnya.

Dekorasi Idul Fitri

Menyambut pengunjung, kebun binatang seluas 147 hektare ini telah didekorasi dengan tema suasana Lebaran seperti ketupat ornamen-ornamen lain yang bernuansa Idul Fitri.

Libur Lebaran kali ini tidak ada pertunjukan satwa. Namun, bersamaan dengan  momen Lebaran tahun ini, salah satu penghuni kebun binatang merayakan ulang tahun yakni gorila. 

"Untuk Lebaran nanti kebetulan akan ada pemberian hadiah kepada gorila kita yang kebetulan sedang berulang tahun," kata Wahyudi.

Tambah petugas

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan juga sudah menyiagakan lebih 1.000 petugas saat masa libur Lebaran 2024 untuk memastikan para pengunjung nyaman ketika berwisata di objek wisata di Jakarta Selatan itu. Menurut dia, pengunjung tahun ini diprediksi meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada Lebaran 2023 jumlah wisatawan yang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan mencapai 750 ribu orang. Sedangkan untuk tahun ini ditargetkan mencapai 800 ribu orang.

Pilihan Editor: Libur Lebaran, Berikut Rangkaian Acara Menarik di Dufan hingga Sea World

ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."