Libur Lebaran, Ada Wahana Baru di Taman Pintar Yogyakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Alat Peraga Manual Pump di Kampung Kerajinan Taman Pintar Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

Alat Peraga Manual Pump di Kampung Kerajinan Taman Pintar Yogyakarta. (Dok. Istimewa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bila Anda memilih libur lebaran di Yogyakarta, pertimbangkan mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta. Wahana edukasi keluarga ini mempersiapkan setidaknya dua alat peraga baru bagi wisatawan. Dua alat peraga baru tersebut di antaranya multimedia berupa Videobooth 360 derajat dan Peraga Manual Pump yang berada di Kampung Kerajinan Taman Pintar.

"Di wahana Videobooth 360 derajat, pengunjung dapat membuat video dengan suasana kunjungan di Taman Pintar secara 360 derajat yang dapat disimpan di gadget pribadinya,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelola Taman Budaya Kota Yogyakarta Retno Yuliani pada Jumat, 5 April 2024.

Adapun wahana Peraga Manual Pump menjadi sarana mengedukasi pengunjung tentang teknik pompa air manual. Alat ini dapat dicoba untuk memindahkan air melalui pompa dari satu titik ke titik yang lain menggunakan tekanan kaki seperti gerakan melangkah.

Demi kenyamanan pengunjung, beberapa tempat wahana Taman Pintar Yogyakarta saat ini dilakukan perawatan dan perbaikan. Mulai dari laminaire, penggantian filter, serta pompa-pompa di beberapa titik. 

“Selain itu, untuk playground dan Gedung Oval yang terdapat akuariumnya juga mendapat perawatan optimal," kata dia.

Tiket dan Jam Buka Taman Pintar Yogyakarta

Retno menargetkan, saat Lebaran 2024 pengunjung yang datang di Taman Pintar selama sepuluh hari mulai dari 5-15 April 2024 berkisar 3.000 hingga 4.000 pengunjung. “Harapannya, pengunjung tetap senang datang ke Taman Pintar karena selain rekreasi juga mendapatkan edukasi," ucapnya

Selama libur Lebaran, Taman Pintar Yogyakarta tetap buka dengan jam operasional mulai pukul 08.30-16.00 WIB. Dengan harga tiket mulai dari Rp 14.000 hingga Rp 25.000 tergantung jenis wahana yang ingin dikunjungi.

Pilihan Editor: Mengulik Sejarah Kampung Ketandan, Kawasan Pecinan di Yogyakarta

 

PRIBADI WICAKSONO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."