Ajukan 5 Pertanyaan Ini untuk Mengetahui Keseharian Anak Anda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi ibu berbicara dengan anak. Foto: Freepik.com/Racool_studio

Ilustrasi ibu berbicara dengan anak. Foto: Freepik.com/Racool_studio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komunikasi adalah kunci dan fondasi keharmonisan suatu hubungan, termasuk orang tua dan anak. Untuk mengetahui kesehariaan si kecil sepulang sekolah atau usai bermain dengan circle sebayanya, ajukanlah pertanyaan yang membuat penasaran. Berikut adalah sejumlah pertanyaan yang bisa mengungkap 'permata tersembunyi' dari keseharian anak Anda.

1. Apa yang membuat kamu gembira hari ini?

Menanyakan momen favoritnya hari itu mungkin akan memicu reaksi berantai berupa kegembiraan, cekikikan, dan bahkan mungkin sedikit kenakalan. Bersiaplah untuk rollercoaster emosional, mulai dari aktivitas nakal di taman bermain hingga menguasai sayuran saat makan malam.

2. Apa yang membuatmu tersenyum?

Dengan mengetahui apa yang membuat anak Anda tersenyum hari ini, Anda memahami esensi kebahagiaan mereka. Entah itu lelucon dengan teman, suguhan kejutan, atau penampakan anak anjing berbulu halus, bersiaplah untuk perjalanan yang mengharukan melewati hal-hal penting dalam keseharian anak Anda.

3. Hal baru apa yang kamu pelajari?

Setiap hari memberikan kesempatan belajar yang segar, tidak terkecuali anak Anda. Dengan menanyakan sesuatu yang baru yang mereka temukan, Anda memicu rasa ingin tahu mereka dan membangun kecintaan terhadap pembelajaran seumur hidup. Entah itu fakta menarik, eksperimen yang mencengangkan, atau kata baru dalam kosa kata mereka, bersiaplah untuk takjub dengan keingintahuan anak yang tak terbatas.

4. Bagaimana cara kamu membantu orang lain?

Kebaikan itu menular, dan anak Anda adalah pahlawan super terhebat dalam pelatihan! Dengan menanyakan bagaimana mereka membantu seseorang hari ini, Anda menyoroti tindakan kasih sayang dan empati mereka. Baik itu dengan memberikan bantuan kepada teman yang membutuhkan, menghibur saudara kandung, atau bahkan sekadar berbagi camilan favoritnya, bersiaplah untuk menyaksikan kekuatan tindakan kecil yang berdampak besar.

5. Apakah kamu mendapat teman baru hari ini?

Pertemanan tidak mengenal batas, begitu pula lingkaran pergaulan anak Anda! Dengan menanyakan tentang teman baru yang mereka dapatkan hari ini, Anda membuka pintu menuju dunia pertemanan dan koneksi. Baik itu ikatan karena kesamaan minat, bekerja sama dalam permainan, atau sekadar menyapa teman sekelas, bersiaplah untuk merayakan keajaiban persahabatan baru yang tumbuh di depan mata Anda.

Itulah sederet pertanyaan yang bisa Anda ajukan untuk mengetahui keseharian anak Anda. Semoga membantu ya, Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: 6 Cara Orang Tua Membangun Kepercayaan dengan Anak

 

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."