BCL Masak Rendang 9 Kilogram: Perjuangan Perempuan Menyambut Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Momen BCL masak rendang menyambut Lebaran 2024. Foto: Tangkap layar Instagram Stories/@itsmebcl

Momen BCL masak rendang menyambut Lebaran 2024. Foto: Tangkap layar Instagram Stories/@itsmebcl

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri di bulan April 2024 menghitung hari. Penyanyi Bunga Citra Lestari yang akrab disapa BCL pun memasak rendang. Kegiatan ini jadi rutinitasnya tiap jelang lebaran. Hidangan tersebut jadi masakan favorit keluarga artis Minang ini.

Pada Instagram Story, BCL tampak mengunggah foto bahan dapur yang disiapkan untuk memasak rendang. Seperti bawang merah, bawang putih, sereh, dan daun salam. "Siap ngerendang," tulisnya pada foto, Kamis, 4 April 2024.

Pada story berikutnya, kegiatan BCL tampak direkam oleh akun @bumiauw yang merupakan makeup artist. Videonya lalu diunggah ulang oleh BCL. "Masih cantik sih ekspresinya @itsmebcl."

Saat memasak, BCL ditemani seorang perempuan berhijab yang mengaduk daging yang sudah dicampur dengan bumbu halus, kuahnya masih berwarna kekuningan. BCL yang memakai kaos hitam hingga paha itu mengambil beberapa potongan daging dari wajan besar.

"Mau dipotong, kegedean," tutur perempuan 41 tahun itu. Dia mengaku sulit memotong dagingnya saat mentah tadi, ternyata ukurannya masih kurang pas saat dimasak.

Beberapa rekan atau keluarganya tampak mendekati BCL dan mengajaknya mengobrol. Namun istri dari Tiko Aryawardhana itu menjawab sambil tetap memasak, memotong daging, memasukkan daging ke wajan, dan mengaduk masakan.

Momen BCL bikin rendang di kediamannya pada Kamis, 4 April 2024. Foto: Tangkapan layar Instagram/itsmebcl

Lalu pada slide Story selanjutnya, BCL masih setia berada di depan kompor dan wajan, sambil memilah potongan daging yang masih besar. "Perjuangan perempuan-perempuan menyambut lebaran," berikut tulisan dalam video. BCL sesekali menengok kamera dan tersenyum.

Momen BCL bikin rendang di kediamannya pada Kamis, 4 April 2024. Foto: Tangkapan layar Instagram/itsmebcl

Sekitar 9 jam berlalu, BCL masih mengaduk wajan, namun warna rendang sudah berubah kecoklatan. Captionnya menjelaskan kalau sedikit lagi masakannya jadi. BCL mengaku tidak hanya sendirian atau berdua saja dalam memasak sajian itu. "Aku banyak helper di sini."

Sambut Lebaran 2024, penyanyi BCL bikin rendang sapi 9 kg dan rendang paru 4 kg. Foto: Tangkapan layar Instagram/@itsmebcl

Pada foto terakhir dari kegiatan masak rendang, BCL akhirnya mengunggah foto tampilan rendang di atas wajan, "Done 9 kg daging, 4 kg paru," ucap BCL menuliskan caption. Daging-daging yang sudah berwarna coklat itu menyisakan kuah kental yang bercahaya dari minyak, daging, dan bumbu. Rekan BCL pun segera mencicipinya bersama nasi putih.

Wah, stok rendang BCL dan keluarga sudah aman ya! Aromanya pasti menggoda.

Pilihan Editor: Intip 5 Potret Kebersamaan BCL dengan Noah, Ibu dan Anak yang Kompak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."