8 Rekomendasi Tempat Staycation di Jakarta bagi Kamu yang Tidak Mudik Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi staycation. Foto: @pullmanjakartaindo

Ilustrasi staycation. Foto: @pullmanjakartaindo

IKLAN

5. Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan

Kalau sedang mencari hotel bintang 4 yang ramah keluarga dengan pelayanan berkualitas tinggi, hotel ini bisa menjadi alternatif pilihan. Terletak di bilangan Jakarta Selatan, hotel ini menyediakan area parkir bebas biaya, sarapan gratis, dan kolam renang outdoor yang bisa dinikmati bersama kerabat dan keluarga. WiFi, AC, lemari brankas, serta minibar merupakan fasilitas tetap yang ada di setiap kamar.

Lokasinya strategis, dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan seperti Kota Kasablanka, Plaza Festival, dan Epicentrum Walk. Sekitar 1 kilometer dari hotel ini juga terdapat banyak tempat makan yang tidak kalah mewah seperti Henshin, Seasonal Tastes, dan HaKa Resto. Mendapat rating sempurna di Tripadvisor dengan 1.131 ulasan,  satu kamar di Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum bisa didapatkan mulai dari harga Rp600 ribuan saja.

Lokasi: Rasuna Epicentrum, Komplek Jl. Epicentrum Boulevard Tim., Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

6. Harris Suites Puri Mansion, Jakarta Barat

Menginap di Harris Suites Puri Mansion di Duri Kosambi adalah pilihan cerdas. Lokasinya strategis, hanya 9,67 km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) dan sekitar 7,47 km dari Stasiun Grogol sehingga cocok untuk tamu dari luar kota. Dekat dengan fasilitas publik, hotel ini cocok untuk bisnis dan liburan keluarga. 

Fasilitasnya meliputi pusat kebugaran, kolam renang, dan spa. Resepsionis 24 jam siap melayani, sementara restoran hotel menyajikan beragam menu yang memanjakan lidah. Selain dapat diakses di kamar, WiFi juga tersedia di seluruh area publik. Dengan fasilitas baik dan pelayanan memuaskan, Harris Suites Puri Mansion menjanjikan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Lokasi: Puri Mansion Estate, Jl. Puri Lkr. Luar, Kec. Kembangan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610

7. Nagomi Suites

Jika suka rumah ala Jepang, Nagomi Suites bisa jadi pilihan. Apartemen ini berlokasi di tengah kota di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Mahakam, sehingga tamu mudah mengakses pusat perbelanjaan, hiburan, tempat olahraga, taman, terminal bus, stasiun kereta api. Apartemen ini diklaim dibuat dengan bahan-bahan alami seperi beton terbuka dan kayu jati solid. Interiornya menunjukkan dekorasi batik dan lukisan dari seluruh kepulauan Indonesia yang kaya.

Lokasi: Jl. Sampit 5 No.2, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan 12130

8. Villa Griya Vina, Cibubur

Berjarak 30 menit dari pusat kota Jakarta, vila yang satu ini terletak di kawasan Cibubur. Untuk warga Jakarta di bagian timur, Villa Griya Vina bisa menjadi pilihan untuk singgah dan menghabiskan waktu libur Lebaran ditemani suasana yang tenang dan jauh dari keramaian kota. 

Dilengkapi dengan kolam renang pribadi, villa dengan kapasitas maksimal 2 tamu ini berada tidak jauh dari destinasi rekreasi seperti Trans Studio Mall Cibubur dan Cibubur Junction. Untuk pecinta belanja, tidak perlu khawatir, tamu hanya perlu berkendara tidak sampai 5 kilometer untuk membelanjakan uang THR di Mall Ciputra Cibubur. 

Lokasi: Jl Swadaya Nomor 8 Cikeas Udik Cibubur, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16966

Demikian 8 rekomendasi tempat staycation bagi kamu yang tahun ini tidak mudik Lebaran

Pilihan Editor: Mudik Lebaran, Berikut 5 Destinasi Wisata di Jalur Pansela

HANIN | MILA NOVITA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."