6 Pilihan Keju yang Cocok untuk Dipanggang, Mudah Meleleh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi keju cheddar. Foto: Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi keju cheddar. Foto: Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Keju panggang tidak pernah ketinggalan zaman. Ini menu andalan anak-anak yang juga disukai orang dewasa. Saat membuat keju panggang, pertimbangan utama adalah jenis keju yang akan digunakan, berikut enam pilihannya.

1. Keju Cheddar

Cheddar adalah pilihan klasik untuk keju panggang. Anda dapat membeli Cheddar di mana saja, dan keju ini meleleh dengan baik sehingga bagian tengahnya sangat lengket. Pilih Cheddar yang lembut dan bermentega, atau Cheddar yang tajam dan tajam, tergantung kesukaan Anda. Kami menyukai keju panggang Cheddar yang tajam di atas roti multigrain, dengan irisan tipis apel hijau untuk menghasilkan kerenyahan yang juicy.

2. Smoked Gouda 

Jika Anda menyukai sedikit rasa berasap pada makanan Anda, cobalah Smoked Gouda dalam keju panggang Anda. Keju Belanda ini memiliki aroma karamel, dan cocok dipadukan dengan bawang karamel yang manis dan selai. Seimbangkan kekayaan keju Smoked Gouda panggang dengan setumpuk arugula pedas.

3. Keju Amerika

Keju Amerika panggang di atas roti putih mengingatkan pada restoran zaman dulu, dan itulah yang ingin kita celupkan ke dalam semangkuk sup tomat. Ditambah lagi, keju Amerika meleleh dengan indah, dan rasanya yang lembut cocok dengan segalanya.

4. Gruyère

Gruyère adalah keju Swiss dengan rasa pedas yang kaya, tekstur lembut, dan rasanya mewah. Parutlah Gruyère secara kasar agar meleleh secara merata dan cepat. Cobalah keju panggang ini di atas roti sourdough dengan irisan ham dan mustard gandum, dan sajikan dengan salad hijau untuk makan siang yang sederhana dan elegan.

5. Monterey Jack

Lembut dan creamy, Monterey Jack adalah pilihan yang dapat diandalkan untuk keju panggang. Mudah meleleh, dan cocok untuk pugasan atau topping makanan apa pun. Tambahkan keju panggang ini dengan kalkun, bacon, dan alpukat untuk makan siang yang mengenyangkan dan memuaskan.

6. Fontina

Berasal dari Italia, Fontina adalah keju susu sapi yang kami sukai dalam keju panggang. Saat meleleh, rasa manis dan pedasnya semakin kuat dan teksturnya menjadi lembut. Salah satu cara mengonsumsi keju panggang Fontina dengan pir yang diiris tipis, atau prosciutto dan selai ara, patut dicoba.

Pilihan Editor: Cara Mengolah Keju Cheddar Menurut Chef Devina Hermawan

 

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."