Megawati Red Sparks Akan Tanding Persahabatan di Indonesia Lawan Yolla Yuliana Cs

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Penampilan apik Megawati bersama Red Sparks membuat namanya diperhitungkan di Liga Voli Korea Selatan. Instagram

Penampilan apik Megawati bersama Red Sparks membuat namanya diperhitungkan di Liga Voli Korea Selatan. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai mengikuti kompetisi Liga Bola Voli Putri Korea Selatan (V-League) musim 2023-2024, Megawati Hangestri Pertiwi atau Megawati Red Sparks akan menjalani pertandingan persahabatan dengan pemain tim Indonesia All Star. Pemain Timnas Voli Putri Indonesia, Yolla Yuliana dan kawan-kawan akan menjamu Megawati bersama klubnya, yaitu Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Laga itu dinamai Fun Volleyball, akan berlangsung di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 20 April 2024. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) Imam Sudjarwo mengungkapkan persiapan pertandingan persahabatan itu sudah matang.

"Dari segi atlet yang akan bermain, kami sudah persiapkan dengan sebaik-baiknya. Dari kesiapan fisik, kesiapan materi, strategi, teknik, taktik, kami sudah disiapkan. Pemain sedang berlatih di tim masing-masing," kata Imam dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024, dikutip dari Antara.

Di samping itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan pertandingan persahabatan ini sekaligus menjadi pertandingan pembuka Proliga 2024. Acara yang didanai oleh Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) tersebut juga akan diisi dengan hiburan musik grup JKT48.

"Intinya kita ingin mendorong bagaimana ekosistem sport industry ini maju tapi berdampak juga kepada pembinaan cabang-cabang olahraga," ucap Dito.

Proliga 2024 akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang. Klub peserta Proliga 2024 putra terdiri dari enam peserta antara lain juara bertahan Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Sedangkan di sektor putri diikuti tujuh tim yakni juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Dijadwalkan Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, menjadi venue pembuka kompetisi bola voli profesional, Proliga 2024 pada 25 April 2024.

Pilihan Editor: Bulan Maret Berkesan Bagi Megawati Hangestri: Semua Perempuan Pasti Bisa Meraih Cita-cita

ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."