Bulan Maret Berkesan Bagi Megawati Hangestri: Semua Perempuan Pasti Bisa Meraih Cita-cita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Megawati Hangestri. Instagram/megawatihangestri.

Megawati Hangestri. Instagram/megawatihangestri.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mendekati penghujung Maret 2024, atlet voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi mengunggah beberapa foto dirinya yang tengah bermain di lapangan voli. Dia memolesnya dengan caption yang manis. Menurutnya, bulan Maret amat berkesan.

"Bulan Maret, bulan bagi seluruh perempuan sedunia. Aku ingin cerita juga tentang perjalananku sampai akhirnya bisa di posisiku sekarang. Buat perempuan yang masih berjuang di luar sana, semangat. Ingat, enggak ada yang enggak mungkin," tutur perempuan 24 tahun ini, Jumat, 29 Maret 2024. Setiap 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia atau International Women's Day.

Pada foto pertamanya, Megawati tampak melakukan service. Lalu di foto kedua, Megawati memegang bendera Indonesia di tangan kanannya. Di foto kedua dan setelahnya, dia menyematkan kalimat.

Megawati mengatakan perjalanan menjadi pemain profesional tidaklah mudah. "Aku banyak menghabiskan waktu di lapangan voli untuk berlatih dan mengasah kemampuanku. Ada cedera yang harus dihadapi, kekecewaan yang harus ditanggung. Terlebih saat kecewa sama diri sendiri karena merasa belum berusaha maksimal," ujar Megawati.

Dia pun mengaku pernah tidak percaya diri melihat pesaing-pesaingnya, pemain voli, yang lebih unggul. Tapi dia tidak menyerah dan belajar menghadapi ketakutan. Dia juga belajar percaya diri. "Aku mulai mencari cara untuk berubah. Aku sering latihan dan banyak belajar. Aku bergaul dengan teman-teman dan coach, meminta saran dan masukan dari mereka," kata perempuan asal Jember, Jawa Timur ini.

Sampai akhirnya, sedikit demi sedikit mimpinya tercapai. Dia membela Timnas Indonesia dan memenangkan kejuaraan SEA Games. Usahanya terus membawanya sampai bisa bermain di salah satu liga terbaik dunia di negeri ginseng. Yakni, Megawati membela klub Korea Selatan yaitu Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

"Harapanku ke depannya aku bisa membanggakan keluarga dan Indonesia melalui olahraga voli ini. Semua perempuan Indonesia pasti bisa meraih cita-cita dan impiannya sejauh mungkin!" Kata Megawati menutup postingannya.

Megawati Beri Sinyal Tak Lagi Bela Red Sparks

Nama Megawati kian harum setelah ia membela klub Korea Red Sparks. Namun, dia baru-baru ini memberi sinyal bakal meninggalkan Red Sparks pada akhir kompetisi Liga Bola Voli Putri Korea Selatan (V-League) musim 2023-2024.

Hal itu juga dia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dia menyampaikan kata-kata perpisahan dengan Red Sparks. Situasi ini menimbulkan spekulasi bahwa Megawati tidak akan lagi menjadi bagian dari tim yang bermarkas di Chungmu Gymnasium itu musim depan.

"Terima kasih aku akan merindukan semuanya," tulis Megawati sambil membagikan video yang menampilkan hadiah dari para penggemar Red Sparks, Rabu, 27 Maret. "Sampai bertemu kembali keluarga keduaku, aku sangat mencintaimu @red_sparks," tulis Megawati pada unggahan Instagram Story berikutnya sambil membagikan video terbaru Red Sparks.

Megawati juga membagikan video yang berisi kompilasi dari awal dia bergabung hingga berbagai pertandingan yang telah dijalani bersama para pemain lain. Ia juga menuliskan caption yang berisi "Tidak  bisa dijelaskan dengan kata-kata. Aku cuma mau bilang aku sangat mencintaimu saudari-saudariku. Sampai bertemu lagi, terima kasih."

Megawati bergabung dengan Red Sparks pada Juli 2023 dengan kontrak berdurasi satu musim hingga akhir kompetisi V-League Korea Selatan 2023-2024. Dia diketahui menerima gaji 100 ribu US Dolar atau sekitar Rp 1,59 miliar selama satu musim bermain di Negeri Ginseng.

Sinyal kepergian Megawati dari Red Sparks diikuti dengan rumor klub baru yang bakal diperkuatnya. Komentator voli Indonesia Rama Sugianto mengatakan Megatron akan bergabung ke Jakarta BIN untuk Proliga 2024.

"Menarik skuad yang datang ke BIN musim ini pemain-pemain Indonesia-nya labelnya banyak banget pemain-pemain bintang ya, kabarnya di posisi opposite (hitter) mereka mendatangkan opposite terbaik di Indonesia saat ini, di sektor putra ada Rivan Nurmulki, sementara di sektor putri ada Megawati (Hangestri)," ujar dia dalam video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya @rama_sugianto pada Rabu, 13 Maret 2024.

Kendati demikian, hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi baik dari pihak klub terkait maupun pemain. Megawati Hangestri sendiri akan datang ke Tanah Air bersama Red Sparks untuk melakoni laga persahabatan melawan Tim All Star Indonesia di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada 20 April 2024.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Megawati Hangestri di Luar Lapangan Voli, Celana Cargo dan Ragam Blazer

ARKHELAUS WISNU

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."