Perawatan Kulit ala Yunita Siregar, Rutin Akupuntur dan Pakai Es Batu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yunita Siregar/Foto: Instagram/Yunita Siregar

Yunita Siregar/Foto: Instagram/Yunita Siregar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Yunita Siregar memiliki perawatan kulit yang sama dengan perempuan kebanyakan yakni rutinitas skincare seperti memakai pembersih khususnya double cleansing, kemudian dilanjut  toner, essense, ampul atau serum baru ke moisturizer. Ditambah pagi hari Yunita juga mengaplikasikan sunscreen untuk perawatan kulitnya. 

"Aku sebenarnya cukup concern ya sama skincare, apalagi usia aku sudah 30 tahun lebih. Sama seperti perempuan lainnya pakai juga untuk produknya, tapi teman-teman aku suka yang kaya penasaran gitu aku pakainya apa," ucap perempuan kelahiran 19 Juni 1994 ini kepada CANTIKA, 1 Maret 2024 

Yunita mengatakan mungkin karena ia merawat kulit sejak usia belasan tahun, makanya kulitnya jadi terawat. "Jadi aku mulai rutin akupuntur sejak usia 18 tahun saat aku mulai syuting. Sampai beberapa tahun aku melakukan treatment akupuntur, jadi enggak yang macam-macam gitu," ucap pemeran dalam film Mendung Tanpo udan ini. 

Selain itu, Yunita juga menambahkan es batu dalam perawatan kulit rutin, khususnya dalam rangkaian skincare yang ia pakai.  Aku suka pakai es batu, karena kan kalau air panas atau air anget itu kan ngebuka pori-pori kita, kalau si es batunya mengecilkan pori-pori. Jadi pori-pori  aku bisa agak berkurang kalau oakai es batu. Begitu juga sebelum mulai makeup aku biasanya pakai eye patch agar lebih segar, kan paling kelihatan kalau mata," paparnya. 

Sementara untuk menjaga kesehatan, Yunita terbantu dengan workout di gym setiap pagi kalau memang sempat. Ia juga mengonsumsi suplemen agar daya tahan tubuh dan fokusnya terjaga. 

"Biasanya kalau aku enggak ngegym sehari saja, kayak cranky banget kenapa-kenapa. Kayak “kok ada yang salah ya” karena kan, ketika mulai hari terus endorfin itu rilis efeknya bisa bikin happy seharian gitu, kalau misal enggak sempat biasanya aku treadmill. At least sehari aku keluar keringat. 

Pilihan Editor: 5 Tips Perawatan Kulit di Cuaca Panas, Gunakan Serum Berbahan Dasar Air

Hai Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."