4 Tips Memulai Hubungan Baru untuk Ibu Tunggal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi ibu berbicara dengan anak. Pixabay.com/Mohamed Hassan

Ilustrasi ibu berbicara dengan anak. Pixabay.com/Mohamed Hassan

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaIbu tunggal punya pilihan untuk memulai hubungan baru dengan seseorang atau tidak. Jika seorang single parent ingin menemukan tambatan hatinya lagi, berikut beberapa tips dikutip dari Instagram Single Moms Indonesia.

1. Jangan Mulai Sebelum Siap

Tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu sudah siap atau belum. Jika masih ada trauma, sebaiknya selesaikan dulu. Berikan diri waktu untuk pulih. Berdamailah dengan masa lalu dan pastikan kamu siap untuk membuka hati kepada orang baru.

2. Tahu Apa yang Kamu Mau

Kenali dulu diri sendiri secara utuh. Cari tahu hubungan seperti apa yang kamu inginkan. Apa batasan-batasan atau boundaries yang tidak bisa ditawar buatmu dalam sebuah hubungan. Jangan terburu-buru ingin punya pasangan baru hanya untuk melupakan mantan.

3. Jangan Membandingkan

Membandingkan pasangan baru dengan mantan hanya akan membuat keraguan dan mempersulit hubungan. Fokus pada diri sendiri dan bagaimana perasaan kamu dalam hubungan.

4. Tidak Usah Buru-buru

Di awal hubungan baru, kenali dulu pasangan dengan baik. Yakinkan bahwa hubungan itu sehat dan serius sebelum melibatkan anak-anak. Libatkan mereka secara perlahan. Tidak usah buru-buru mengenalkan sebagai calon ayah baru.

Itulah tips menjalin hubungan baru untuk ibu tunggal. Semoga bisa menjalani dengan baik.

Pilihan Editor: Cara Single Mom Hadapi Komentar Negatif di Masyarakat, Mengelola Napas dan Manfaatkan Update Status

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."