Tips Gaya Make Up Lebaran: Korean Natural Look yang Glam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Model demo beauty Lebaran Glam Make Up di   BNBae Iftar Soiree di Verse Luxe Hotel Wahid Hasyim, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

Model demo beauty Lebaran Glam Make Up di BNBae Iftar Soiree di Verse Luxe Hotel Wahid Hasyim, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024. Foto: CANTIKA/Rezki Alvionitasari.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya make up Lebaran tentunya harus spesial untuk menunjang penampilan di momen berkumpul dengan keluarga dan teman. Biasanya, kita menghabiskan waktu seharian untuk bersilaturahmi. 

Merek kosmetik asal Korea, barenbliss atau BNB, merekomendasikan make up Lebaran tahun ini yang dinamai Lebaran Glam Make Up. "Looknya dibikin glam tapi tetap natural," ucap Ashilla Sikado, beauty influencer yang melakukan demo make up di acara BNBae Iftar Soiree dan Offline Gathering di Verse Luxe Hotel Wahid Hasyim, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.

Ashilla menerapkan beberapa kosmetik dalam demonya. Diawali dengan penerapan foundation, compact powder, lalu blush on. Ashilla juga memakai highlighter dari eyeshadow

Lantas untuk bagian mata, Ashilla melukis eyeshadow menggunakan eyeliner. Lalu model dikenakan maskara bulu mata dan maskara alis. Serta sentuhan terakhir adalah lipstik.

"Bagian yang membuat tampilannya Korean look itu di complexion yang dibikin natural tapi tetap nge-cover," tutur Ashilla. Lalu untuk bagian mata, warna eyelook terbilang natural tapi tetap kelihatan memakai make up. Untuk lipstiknya, dia memilih gaya ombre yang gelap.

"Menurutku gaya make up ini cocok banget untuk Lebaran, karena orang pasti akan salfok entah dari complexion, dari matanya, atau dari si bibirnya," kata Ashilla. Menurut dia, saat melihat make up yang menawan, lawan bicara tidak perlu menanyakan hal-hal yang bikin kita insecure. "Jadi fokusnya ke make up aja, 'bagus banget, lipstiknya apa?'."

PR Manager barenbliss, Dwi Agusti Maulidiya, mengatakan gaya make up ini termasuk Korean Looks, jadi memilih warna-warna natural seperti sofpink dan softpeach.

"Jadi kami sebut glam looks tapi enggak lebay, karena kita Korean make up," tutur perempuan yang akrab disapa Tia ini.

Bagian yang di-highlight pada glam make up ini yaitu di maskara BNB yang bisa menambahkan volume bulu mata karena sudah memiliki kandungan skincare. Bahan lipstiknya juga bisa disebut magic karena dari tampilan glossy dan lama-lama menjadi satin matte.

Tia juga menyarankan agar setelah make up, perempuan menerapkan spray untuk mengunci make up. "Jadi (make up) dipakai seharian juga tetap oke."

Pilihan Editor: Persiapan Makeup Lebaran, Pilih Complexion Natural dan Sesuai Skin Tone

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."