Persiapan Makeup Lebaran, Pilih Complexion Natural dan Sesuai Skin Tone

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memakai foundation. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita memakai foundation. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain busana, salah satu hal yang jadi perhatian lainnya ialah bagaimana penampilan makeup lebaran. Mulailah dari memilih complexion yang tepat. Menurut Makeup Artist Franky Wu salah satu tips memilih complexion yang anti-cracky ialah jangan terlalu gelap atau terang, berlaku untuk produk apa pun. 

"Jadi tidak jauh dengan warna skin tone, memilih complexion sesuai skin tone. Mulai dari foundation, concealer, hingga bedak baik tabur atau padat," tambah Franky Wu di acara peluncuran Rosé All Day "The Realest Lightweight Skin Tint", Rabu, 12 April 2023. 

Tips dari Franky adalah, jika warna concealer lebih terang dari tone warna kulit wajah, maka pilihlah shade bedak atau foundation yang satu tingkat di bawah, agar seimbang dan tidak malah jadi abu-abu. Sebaliknya, jika warna concealer lebih gelap dari tone warna kulit wajah, sebaiknya pilihlah shade bedak atau foundation yang satu tingkat di atas warna concealer tersebut, agar lebih pas dan menyatu dengan warna kulit wajah. 

Berbicara mengenai complexion, tepat pada tanggal 12 April 2023, brand kecantikan lokal, Rosé All Day meluncurkan produk terbaru mereka yang bertajuk "The Realest Lightweight Skin Tint". Peluncuran produk skin tint ini merupakan produk dengan bahan yang ramah, vegan, dan anti-pollutant pertama di Indonesia.

Skin tint dari Rosé All Day ini memiliki complexion yang mampu memberikan efek glow secara merata. Dengan formula yang memberikan efek Instant Pore-Blurring Filter dan Seamless Blend, skin tint besutan Rosé All Day ini cocok untuk semua jenis dan skin tone kulit wanita Indonesia, serta shade yang ditawarkan pun ada 10 macam. Diantaranya adalah Fair, Light, Beige, Warm Beige, Medium Neutral, Sand, Honey, Warm Honey, Caramel, dan juga Toffee.

Rosé All Day meluncurkan produk complexion The Realest Lightweight Skin Tint, Rabu, 12 Maret 2023 di Jakarta/Foto: Doc. Rosé All Day

Skin tint dari Rosé All Day ini akan menjadi sahabat baikmu untuk dikenakan di kala persiapan menuju salat eid. Pasalnya, bahan dari produk skin tint ini mengandung bahan yang ringan seperti kandungan anti-pollutant nya yang dapat melindungi wajah dari debu dan polusi yang cocok untuk dipakai saat lebaran tiba, teksturnya yang sedikit cair pun membuat produk ini menjadi mudah di-blend, terlebih, dalam skin tint ini sudah ada kandungan spf nya membuat produk ini jadi praktis. 

Apalagi, ketika lebaran kita akan berjalan dan bersilaturahmi di tengah teriknya matahari pagi. Ketika dibubuhkan ke wajah, skin tint ini akan memberikan efek flawless "no makeup" makeup look ala makeup masa kini.

Tiffany Danielle, Co-founder dan Chief Marketing Officer dari Rosé All Day pun membagikan salah satu tujuan dari skin tint ini untuk para wanita Indonesia "Kami melihat bahwa saat ini belum banyak produk Skin Tint yang tersedia di industri kecantikan lokal.

"Kami mendatangkan The Realest Lightweight Skin Tint sebagai produk complexion wajah dengan tampilan natural seperti ‘no makeup’ makeup look yang dapat digunakan setiap hari dan tidak memerlukan banyak teknik untuk pengaplikasiannya. Dengan kandungan SPF 25 PA++, memiliki formula vegan dan anti-pollutant, serta bertekstur ringan, kami bertujuan untuk dapat menyesuaikan kulit wajah para wanita dengan iklim tropik negara Indonesia,” jelasnya.

Pilihan Editor: Tips Makeup Simpel ala Abel Cantika, Pilih Complexion yang Ringan

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."