Film Exhuma Menuju 10 Juta Penonton, Sutradara Merasa Bingung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Film Exhuma. Foto: Instagram/@showbox.movie

Film Exhuma. Foto: Instagram/@showbox.movie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Korea, Exhuma telah menembus 9,5 juta penonton sejak dirilis pada Kamis, 22 Februari 2024. Di Indonesia sendiri, film misteri thriller ini sudah meraup 2 juta penonton bioskop.

Menanggapi kesuksesan filmnya yang diperkirakan akan mencapai 10 juta penonton dalam waktu dekat, sutradara Exhuma, Jang Jae Hyun mengaku masih mencernanya. "Sejujurnya, saya sendiri masih merasa agak bingung," kata sutradara tentang popularitas filmnya, dikutip Yonhap pada Kamis, 21 Maret 2024.

Sutradara Exhuma Ingin Penonton Bioskop Kembali

Jang Jae Hyun mengaku berusaha membuat film yang menghibur untuk menarik penonton kembali ke bioskop setelah pandemi Covid-19. "Saya ingin membuat film yang menyenangkan untuk ditonton di tengah suasana pandemi yang suram, lebih dari segalanya,” kata Jang Jae Hyun.

Selain alur cerita yang menarik, ia yakin beberapa faktor lain berkontribusi terhadap kesuksesan film Exhuma, termasuk efektivitas upaya promosi, chemistry yang sangat baik di antara para pemain, dan waktu perilisan. Dia menyebutnya sebagai sesuatu yang sempurna.

"Setelah melewati pandemi, saya pikir orang-orang mencari alasan untuk kembali ke bioskop. Itu selalu ada di pikiran saya ketika saya sedang mengerjakan sebuah film,” ujarnya.

Ketika menulis naskah, Jang Jae Hyun kerap membayangkan dirinya duduk di dalam sebuah bioskop. Dia akan memposisikan diri sebagai penonton setiap membuat film. "Saya membuat film dengan mempertimbangkan kenikmatan penonton, mengingat kenikmatan yang didapat dari menonton. Saya yakin penonton mungkin mendambakan pengalaman teatrikal," katanya.

Sutradara Bicara Soal Kemungkinan Sekuel Exhuma

Lebih lanjut, sutradara tidak menutup kemungkinan akan membuat sekuel film Exhuma. "Saya menantikan untuk menemukan cerita yang hebat," katanya. Jang Jae Hyun mengungkapkan keinginannya untuk membuat seri kedua yang menampilkan karakter-karakter cantik, jika ada kesempatan.

Menurutnya, Exhuma memiliki makna khusus karena para pemerannya dan kedalaman emosional yang mereka bawa ke dalam film. "Saya pikir inti dari film ini terletak pada kesedihan yang disampaikan oleh para pemainnya. Film ini benar-benar memunculkan 'Myo-vengers'," katanya.

Sinopsis Exhuma

Exhuma adalah film misteri okultisme tentang dua pengusir setan (diperankan oleh Kim Go Eun dan Lee Do Hyun), seorang petugas pemakaman (Yoo Hae Jin), dan seorang ahli feng shui (Choi Min Sik) yang merelokasi kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang. Peristiwa aneh mulai muncul ketika mereka memindahkan kuburan misterius dengan imbalan besar uang.

Pilihan Editor: Film Exhuma, Berikut Sinopsis dan Para Pemerannya

MARVELA | YONHAP | SOOMPI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."