4 Fakta Menarik Film Exhuma

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lee Do Hyun dalam film Exhuma. Foto: Instagram/@showbox.movie

Lee Do Hyun dalam film Exhuma. Foto: Instagram/@showbox.movie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Exhuma bergenre thriller dan horor. Film Korea ini juga dikenal dengan judul The Unearthed Grave. Exhuma mengungkap peristiwa aneh melibatkan master feng shui, ahli mortis (pemeriksaan jenazah), dan dua dukun. Peristiwa tersebut mulai muncul ketika mereka memindahkan kuburan misterius dengan imbalan besar uang.

Dikutip dari My Drama List, film Exhuma menceritakan tentang keluarga kaya di Los Angeles mengalami rangkaian kejadian aneh. Keluarga tersebut memanggil dua dukun yang sedang melejit namanya, Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun). Saat tiba, Hwa Rim merasakan bayangan gelap telah melekat dalam keluarga tersebut, yang disebut panggilan dari kubur.

Panggilan untuk menggali kuburan dan meringankan beban leluhur, Hwa Rim mencari bantuan dari ahli ramal yang menerjemahkan tanda di tanah. Ia mencari ahli tanah terkemuka Kim Sang Deok (Choi Min Sik) dan seorang petugas pemakaman Ko Yeong Geum (Yoo Hae Jin). Mereka menemukan kuburan di lokasi teduh di desa terpencil di Korea. Mereka pun melakukan penggalian, namun tanpa disadari melepaskan kekuatan jahat yang terkubur di bawahnya.

Selain alur ceritanya yang menarik, berikut beberapa fakta menarik film Exhuma yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pujian Kim Go Eun untuk Akting Lee Do Hyun

Kim Go Eun memuji lawan mainnya Lee Do Hyun dalam acara konferensi perilisan film Exhuma pada Rabu, 17 Januari 2024 silam. Kim Go Eun berbicara tentang Lee Do Hyun dan mengungkapkan keduanya menjadi dekat saat syuting film.

"Dia adalah muridku. Dia adalah murid yang melakukan yang terbaik untuk mengikuti saya. Chemistry kami sangat bagus. Kami sangat dekat karena usia kami hampir sama," kata Kim Go Eun.

2. Lee Do Hyun Wajib Militer

Lee Do Hyun saat ini menjalankan wajib militer. Dirinya juga tidak hadir dalam acara konferensi pers pada Rabu, 17 Januari 2024. Bahkan, Lee Do Hyun didatangkan dalam bentuk gambar yang ukurannya menyerupai tinggi Lee Do Hyun saat sesi foto konferensi pers para pemain.

Meski demikian Lee Do Hyun memberi video kejutan saat konferensi pers Exhuma. Dalam pesan video tersebut, Lee Do Hyun mengaku sedih karena tidak bisa hadir untuk membagikan cerita lebih banyak mengenai perannya. Namun, secara singkat dia berusaha mendeskripsikan karakternya di film Exhuma.

"Saya kecewa karena tidak bisa bersamamu hari ini, tapi saya menyapamu dalam pesan untuk berbicara tentang karakterku. Saya berperan sebagai Bong Gil, seorang dukun yang memindahkan makam yang mencurigakan," kata Lee Do Hyun.

3. Digarap oleh Sutradara Spesialis Film Horor

Exhuma disutradarai dan tulis oleh Jang Jae-hyun. Dia adalah sutradara spesialis film horor supernatural dan thriller. Dikutip dari Ansianwiki, adapun film-filmnya adalah House of the Disappeared, The Priests, Svaha: The Sixth Finger, 12th Assistant Deacon, dan An Atrocity.

4. Exhuma Diputar di Berlin International Film Festival

Dilansir dari world.kbs.co.kr,  Exhuma diputar di Berlin International Film Festival ke-74 yang berlangsung pada 15-25 Februari 2024, di Berlin, Jerman. Film inidiputar dalam sesi The Forum setelah terpilih sebagai film bergenre paling menonjol. Tak sendiri, Exhuma akan tampil bersama film komersial Korea Selatan lainnya, seperti Snowpiercer, Late Autumn, dan A Tale of Two Sisters.

Pilihan Editor: Cerita Delia Husein Dalami Peran di Film Sijjin, Ada Kesamaan Zodiak

KHUMAR MAHENDRA | PUSPITA AMANDA SARI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."