Sinopsis Drakor May I Help You yang Dibintangi Lee Hye Ri dan Lee Jun Young

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Drama korea May I Help You. Foto: Dok.  Prime Video

Drama korea May I Help You. Foto: Dok. Prime Video

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea May I Help You salah satu tayangan baru yang akan dirilis Prime Video pada Oktober ini. May I Help You dibintangi Lee Hye Ri dan Lee Jun Young serta disutradarai oleh Sim So Yeon.

Drama korea genre romantis ini mengisahkan seorang direktur pemakaman bernama Baek Dong Joo (Lee Hye Ri) di Rumah Duka Onnuri, Rumah Sakit Eonju University bertemu dengan seorang karyawan bernama Kim Jib Sa (Lee Jun Young) di “Ildangbaek”, sebuah layanan yang menawarkan jasa apa pun sesuai permintaan klien dengan harga minimal 100 won Korea.

Kedua penyedia jasa ini - satu untuk yang telah meninggal dan satunya lagi untuk yang masih hidup - bekerja sama untuk mewujudkan keinginan berbagai macam orang yang telah meninggal, mulai dari yang menakutkan, berhati hangat, eksentrik, hingga mati rasa.

Mereka memahami bahwa kehidupan dan kematian merupakan layaknya dua sisi mata uang, dan permintaan dari orang yang telah meninggal adalah pesan untuk orang yang masih hidup.

Sosok Dong Joo digambarkan sebagai perempuan yang lembut, namun sesungguhnya tegas dan kuat. Dia kehilangan ibunya di usia dini dan dibesarkan oleh ayahnya.

Hal itu turut memengaruhi karakternya. Namun di sisi lain, entah karena ia terlahir dengan kepribadian yang hangat atau kebaikan sang ayah yang menurun padanya, Dong Joo adalah perempuan yang lugu. Dia harus selalu menawarkan bantuan ketika melihat orang yang membutuhkan. Dia juga mudah percaya kepada orang lain.

Dong Joo telah bermain tenis meja selama 15 tahun, namun berhenti setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Sebagai seorang petualang, kini ia ingin menjalani kehidupan biasa dan menjadi direktur pemakaman di rumah duka - sebuah pekerjaan yang mudah ditemukan. Namun, Dong Joo baru mengetahui bahwa ia memiliki kemampuan spesial setelah menjadi direktur pemakaman.

Dia dapat berbicara dengan orang yang telah meninggal. Ketika tangannya menyentuh wajah orang yang telah meninggal, orang tersebut dapat hidup kembali untuk beberapa saat. Dong Joo merahasiakan kemampuannya dan sangat berhati-hati agar tidak ketahuan siapapun, namun Jib-sa berhasil mengetahuinya.

Sementara itu, Jib Sa digambarkan sosok yang rumit, terkadang terlihat seperti penurut, namun dapat tegas ketika dibutuhkan. Dia adalah karyawan yang tak tertandingi di “Ildangbaek”.

Terlepas dari waktu dan lokasi, Kim Jib Sa bisa memenuhi apapun keinginan klien. Dia pintar dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, serta selalu menuntaskan apa yang dia mulai. Dia juga tidak pernah mengeluh, bahkan untuk pekerjaan yang sangat menyiksa. Keadaan berubah ketika ia bertemu Baek Dong Joo melalui sebuah permintaan klien.

Drama May I Help You mulai tayang pada Rabu, 19 Oktober 2022 di Prime Video dengan total 16 episode. 

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Love In Contract, Genre Romantis Komedi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."