Google Indonesia Gandeng JKT 48 dan Nasida Ria Dalam Sambut Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
JKT48 dan Nasida Ria dalam konferensi Pers Ini Ramadan Kita by Google Indonesia/Google

JKT48 dan Nasida Ria dalam konferensi Pers Ini Ramadan Kita by Google Indonesia/Google

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaGoogle Indonesia gandeng Grup idola JKT 48 dan grup musik kasidah Nasida Ria dalam menyambut Ramadan. JKT48 dan Nasida Ria berkolaborasi dalam inisiatif #IniRamadanKita di bulan suci Ramadan.

Selain untuk membawa keceriaan di kalangan masyarakat, kolaborasi dua grup tersebut dilakukan untuk menciptakan musik unik yang baru dan lintas generasi. “Melalui inisiatif ini kami menyatukan dua idola ikonik antargenerasi dan lintas genre dengan tujuan untuk mengingatkan kembali bahwa ada banyak cara untuk kita menjalankan bulan suci, tapi siapapun komunitas nya, apapun minatnya, penting untuk kita terus menjadi diri sejati dan bersatu dalam keberagaman, terutama di bulan suci ini, dengan sedikit bantuan dari Google,” ujar Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan, pada jumpa pers di Jakarta, Kamis lalu.

Total 10 anggota JKT 48 dan 10 anggota Nasida Ria bersatu menyanyikan lagu “Ini Ramadan Kita” dengan gayanya masing-masing. JKT 48 tetap dengan genre pop “jejepangan” sementara Nasida Ria dengan musik dangdut kasidahnya.

Uniknya, meski sangat berbeda, perpaduan musik tersebut menciptakan sesuatu yang baru, dan tentunya membawa jenaka di tengah bulan suci Ramadhan. “Senang sekali tidak menyangka akan ada kolaborasi ini, meski tipikal musik kami yang berbeda, ini justru menjadi menambahkan warna baru,” ujar salah satu personel JKT 48 Gita Sekar Andarini.

Sementara itu, salah satu personel Nasida Ria, Afuwah, mengaku senang dapat berkolaborasi dengan JKT 48 dan turut disukai oleh generasi muda. “Tentunya kami sangat senang bahwa musik kami ini ternyata masih bisa diterima oleh anak-anak muda,” ujar wanita berusia 56 tahun tersebut.

Tahun lalu, Google Indonesia juga telah bekerja sama dengan Nasida Ria. Google mengatakan bahwa Nasida Ria berhasil membawa kegembiraan yang tidak terduga di tengah masyarakat, utamanya generasi muda. Adapun video musik kolaborasi Nasida Ria dan JKT48 telah dapat disaksikan di media sosial resmi Google Indonesia dan di YouTube Google Indonesia.

Pilihan editor: Kenal Lebih Dekat Nasida Ria, Grup Kasidah Asal Semarang yang Manggung di Jerman

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."