5 Judul Drama Korea yang Dibintangi Song Kang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Han So Hee dan Song Kang, bintang drama Korea Nevertheless. Foto: JTBC.

Han So Hee dan Song Kang, bintang drama Korea Nevertheless. Foto: JTBC.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Song Kang termasuk aktor Korea Selatan yang populer saat ini. Dia diketahui berkarier sejak 2017 dan berada di bawah naungan manajemen Namoo Actors. Selama hampir tujuh tahun berkarier, dia telah membintangi berbagai judul drama. Penasaran tokoh drama apa saja yang telah dibintangi aktor 29 tahun ini? Berikut lima di antaranya.

1. Love Alarm

Love Alarm merupakan drama buatan Lee Na-Jeong yang dirilis pada 22 Agustus 2019. Dilansir dari pinkvilla.com, Love Alarm berkisah tentang teknologi yang memungkinkan pengguna menemukan cinta melalui sebuah aplikasi. Aplikasi itu bisa mendeteksi seseorang yang memiliki perasaan romantis dalam jarak 10 meter. 

Adegan serial Love Alarm Season 2. (Dok. Netflix)

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama karya Chon Kye Young, drama ini mengikuti kehidupan seorang gadis sekolah menengah di masyarakat yang sangat dipengaruhi oleh berbagai aplikasi seluler. 

Dalam Love Alarm, Song Kang berperan sebagai Hwang Sun Oh, seorang model tampan dan siswa SMA yang tumbuh sebagai anak tunggal di keluarga kaya, namun tidak peduli dengan banyak masalah.

2. Nevertheless

Nevertheless merupakan drama yang dirilis pada 19 Juni - 21 Agustus 2021. Drama ini mengisahkan tentang Park Jae-Eon (Song Kang) seorang mahasiswa jurusan seni yang baik kepada semua orang dan biasanya ceria. Namun, dia tidak ingin menjalin hubungan romantis. 

Film Nevertheless. Foto: Netflix

Tanpa diduga, dia jatuh cinta pada Yoo Na-Bi (Han So Hee) dan mulai berubah. Yoo Na Bi adalah seorang mahasiswa seni di universitas yang sama dengan Park Jae Eon. Di masa lalunya, dia putus dengan cinta pertamanya karena ketidaksetiaannya. Setelah itu, memutuskan untuk tidak terpengaruh oleh cinta. Dia kemudian bertemu Park Jae-Eon dan mengembangkan perasaan padanya.

3. Forecasting Love and Weather

Drama Korea Forecasting Love and Weather. Dok. Netflix.

Drama ini merupakan karya dari Cha Young-Hoon dan dirilis pada 12 Februari - 3 April 2022. Dilansir dari mydramalist.com, drama ini mengisahkan tentang pekerjaan dan cinta di kantor lembaga cuaca nasional. Dalam drakor itu, Song Kang berperan sebagai Lee Si Woo pria yang ditinggal menikah oleh calon istrinya. Dia lantas membalas perbuatan wanita tersebut dengan cara merusak pernikahan mantannya. 

4. Sweet Home

Dilansir dari cinemaescapist.com, Sweet Home merupakan drama Netflix Original yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lee Eung-bok. Sweet Home mengisahkan Cha Hyun-soo (Song Kang) yang pindah ke kompleks apartemen kumuh setelah kematian keluarganya. Dia menarik diri dari pergaulan tidak menginginkan apa pun selain bunuh diri. 

Song Kang dalam Sweet Home Season 3. Dok. Netflix

Namun kejadian aneh mulai terjadi di gedung tersebut, ketika tetangganya mulai berubah menjadi monster. Sekelompok sampah masyarakat yang terdiri dari Hyun-soo, mahasiswa kedokteran Eun-hyuk (Lee Do-hyun) dan saudara perempuannya Eun-yu (Go Min-si), musisi Ji-su (Park Gyu-young) berkumpul untuk berjuang demi kelangsungan hidup.

5. My Demon

Drama korea bergenre fantasi dan komedi romantis ini dirilis pada 24 November 2023 - 20 Januari 2024. Dilansir dari asianwiki.com, drama yang disutradarai oleh Choi A-Il ini menceritakan tentang Do Do Hee (Kim You Jung) yang merupakan penerus Future Group. Dia memiliki kepribadian arogan dan berkepala dingin, yang tidak percaya pada siapa pun. Do Do-Hee terlibat dengan iblis bernama Jeong Gu-Won (Song Kang) dan membuat pernikahan kontrak dengannya, dan dari situ. Dia menghadapi perubahan besar dalam hidupnya.

Song Kang dan Kim Yoo Jung bermain dalam drama Korea My Demon. Foto: Instagram/@sbsdrama.official

Sementara itu, Jeong Gu-Won yang diperankan oleh Song Kang merupakan seorang iblis. Dia bisa hidup selamanya dengan membuat kesepakatan yang berbahaya namun manis dengan manusia yang menjalani kehidupan di neraka. Dia memandang rendah manusia dan dia telah berkeliaran di dunia ini selama 200 tahun. 

Dia terlibat dengan Do Do-Hee dan entah bagaimana tiba-tiba kehilangan kekuatannya. Dia kemudian mengadakan pernikahan kontrak dengannya. Untuk mencegah kepunahannya sendiri, dia harus melindungi Do Do-Hee yang telah mengambil seluruh kekuatannya. Hubungan mereka pun kemudian berkembang secara romantis.

Pilihan Editor: Mengulik Alasan Song Kang Tak Ingin Menikah dalam Forecasting Love And Weather

SUKMA KANTHI NURANI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."