Mengulik Alasan Song Kang Tak Ingin Menikah dalam Forecasting Love And Weather

Song Kang dan Park Min Young dalam drama Korea Forecasting Love and Weather. Dok. Netflix.

ragam

Mengulik Alasan Song Kang Tak Ingin Menikah dalam Forecasting Love And Weather

Minggu, 27 Maret 2022 05:11 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea Forecasting Love and Weather adalah drama romantis tentang pekerjaan dan kehidupan cinta orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea, layanan prakiraan cuaca nasional Korea.

Park Min Young berperan sebagai Jin Ha Kyung yang dingin, yang melakukan segala sesuatu berdasarkan buku dan sangat berhati-hati dalam memisahkan kehidupan pribadi dan profesionalnya, sementara Song Kang berperan sebagai Lee Si Woo yang berjiwa bebas dan penuh tekad, yang membanggakan IQ yang mengesankan.

Pada episode Minggu lalu dari Forecasting Love and Weather, Lee Si Woo berjuang untuk menghadapi kedatangan ayahnya yang bermasalah di rumah sakit di Jeju. Meskipun jatuh cinta dengan Jin Ha Kyung, interaksi ayahnya dengannya dan Han Ki Joon (Yoon Bak) akhirnya membuatnya membuat keputusan yang memilukan untuk putus dengannya.

Dalam episode semalam, Lee Si Woo dan Jin Ha Kyung tidak akan punya waktu untuk memproses perpisahan menyakitkan yang baru saja terjadi karena topan yang mendekat dengan cepat. Untuk lebih akurat memprediksi rute yang akan dilalui topan, keduanya akan berlayar di tengah badai yang mengamuk.

Meskipun mereka baru saja putus, Lee Si Woo tidak dapat menyembunyikan kekhawatirannya yang jelas bahwa Jin Ha Kyung akan terluka. Bahkan di tengah situasi canggung mereka saat ini, Lee Si Woo dengan hati-hati mengawasinya dan meraih lengannya untuk menenangkannya segera setelah perahu diguncang oleh air yang bergejolak.

Produser Forecasting Love and Weather” berkomentar, “Pasangan Ha Kyung-Si Woo, yang statusnya menjadi tidak pasti setelah pernyataan putusnya Si Woo, akan terus menjalani garis tipis sakit hati antara menjadi kekasih dan rekan kerja.

Dia melanjutkan, “Untuk mengetahui apakah kedua orang ini, yang sepenuhnya fokus satu sama lain, akan dapat melarikan diri dari status yang tidak pasti ini atau membangun kembali hubungan mereka.

Drama Korea Forecasting Love and Weather. Dok. Netflix.

Berbicara perihal perbedaan pandangan soal pernikahan Ha Kyung-Si Woo di awal cukup menarik perhatian. Si Woo berpendapat jika ia tak ingin membebani hidup pasangannya bila menikah, hal itu bisa dikulik karena hubungan dengan ayahnya tang tidak harmonis. Sebaliknya tujuan Ha Kyung berpacaran ialah untuk hidup bersama dalam pernikahan. Kendati, di tengah jalan ternyata Ha Kyung sejalan dengan pemikiran sang kekasih usai merenungi nasib percintaannya.

Seperti pengalaman yang dialami Si Woo, dalam kehidupan sehari-hari juga kerap dialami oleh banyak pasangan. Berikut adalah beberapa alasan umum beberapa pasangan tidak ingin menikah dan apa yang harus dilakukan dalam setiap situasi:

1. Takut komitmen seumur hidup

Memang benar bahwa beberapa pasangan yang suka membiarkan pilihan mereka tetap terbuka telah menggunakan "takut akan komitmen" sebagai alasan klasik. Namun, banyak orang dapat membuat klaim yang sah atas ketakutan mereka akan kegagalan dalam mempertahankan cinta seumur hidup. Biasanya takut komitmen dilahirkan dari luka masa kecil yang belum selesai.

2. Menghargai kebebasan ketimbang saling bergantung

Alasan lain yang membuat seseorang enggan menikah ialah lebih menginginkan kebebasan daripada saling ketergantungan atau menghindarinya dengan kata membebani. Biasanya mereka memiliki alasan kuat untuk mengembangkan karier dan achievement lainnya.

3. Memiliki pandangan atau nilai politik yang tidak sejalan dengan pernikahan

Beberapa orang menyukai komitmen tetapi tidak menyukai institusi pernikahan itu sendiri. Mereka mungkin mempermasalahkan gagasan untuk mendapatkan persetujuan negara untuk hubungan pribadi mereka atau gagasan tentang pemerintah yang memberikan hak istimewa kepada pasangan daripada individu atau dengan sejarah pernikahan heteropatriarkal yang penuh. Meskipun demikian, meskipun mereka tidak menyukai gagasan pernikahan, mereka mungkin sangat berkomitmen pada gagasan kemitraan monogami seumur hidup—hanya tanpa surat-surat pemerintah.

4. Tidak merasa siap secara finansial

Masalah finansial juga menjadi salah satu alasan seseorang untuk tidak menikah. Merasa tidak bisa memenuhi tanggung jawab untuk masa depan menjadi alasan yang sering kita dengar. Belum lagi ditambah masih memiliki tanggungan keluarga, cicilan, dan utang yang belum lunas.

5. Tidak yakin jika Anda adalah orang yang tepat

Mungkin menyakitkan untuk mengetahui bahwa orang yang Anda bayangkan menghabiskan sisa hidup Anda dengan tidak merasa bahagia. Tidak peduli berapa banyak chemistry dan potensi kebahagiaan jangka panjang yang mungkin Anda rasakan, sebab mereka hanya tidak yakin ada cukup "sesuatu" untuk membuat komitmen akhir.

Baca: 5 Fakta Menarik Drakor Forecasting Love and Weather yang Dibintangi Song Kang

SOOMPI | MIND BODY GREEN