Ramadan 2024, Lacoste Kolaborasi dengan Ilustrator Ykha Amelz

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lacoste Indonesia kolaborasi dengan ilustrator Ykha Amelz untuk konsep gerai yang fun dan positif di Ramadan 2024. Foto: Dok. Lacoste

Lacoste Indonesia kolaborasi dengan ilustrator Ykha Amelz untuk konsep gerai yang fun dan positif di Ramadan 2024. Foto: Dok. Lacoste

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di bulan Ramadan 2024, merek mode alias fashion asal Prancis Lacoste berkolaborasi dengan ilustrator Ykha Amelz. Ini juga merupakan pertama kalinya Lacoste bekerja sama dengan seniman lokal di Indonesia. Lacoste menghadirkan konsep gerai spesial Ramadan yang didesain oleh Ykha di beberapa tokonya di Indonesia.

Pelanggan dapat menikmati nuansa berbelanja dengan desain ilustrasi karya Ykha yang menampilkan keceriaan Ramadan dan emblem buaya khas Lacoste. Dalam kolaborasi ini, Yhka Amelz menghadirkan karakter-karakter khasnya termasuk hewan dan alam dengan tema sporty. Tak cuma itu, adapula ilustrasi khas Ramadan seperti takjil dan kebersamaan.

“Saya mencoba menggabungkan ciri khas saya sendiri dengan DNA Lacoste, bisa dilihat dari pemakaian warna Lacoste yang ikonik,” kata Ykha Amelz di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Maret 2024.

Setiap karakter yang dibuat Ykha punya makna masing-masing, misal Peputo adalah karakter pink dengan sifat paling pemalu ketimbang karakter lainnya. Lalu, ada karakter Lava yang mewakili semangat. Karakter ini terinspirasi dari Gunung Merapi, Jawa Tengah.

Dengan adanya kolaborasi ini, Ykha Amelz berharap bisa memberikan kecerian dan kehangatan selama bulan Ramadan.

Kolaborasi ini terinspirasi oleh semakin banyaknya ilustrator asal Indonesia yang karyanya mendunia, termasuk Ykha Amelz. Selain itu, sebelumnya Lacoste telah sukses bekerja sama dengan RexChouk, illustrator asal Arab Saudi, untuk menggarap kampanye Ramadan di Timur Tengah pada 2023 lalu. Tahun ini, Lacoste menggandeng illustrator lokal Indonesia dengan tujuan untuk menginspirasi, menjalin kedekatan, sekaligus merayakan keragaman tradisi Ramadan di seluruh dunia.

Perdana, Lacoste Indonesia kolaborasi dengan ilustrator Ykha Almez dalam konsep gerai Ramadan 2024. Foto: Dok. Lacoste

Terdapat di Beberapa Gerai

Di Jakarta, ilustrasi Ykha dapat ditemui di cabang Pondok Indah Mall 2 mulai tanggal 14 Maret 2024. Sedangkan secara serentak mulai tanggal 19 Maret 2024, ilustrasi Ykha dapat ditemui di gerai Lacoste di Jakarta di Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Senayan City, Plaza Senayan, serta di Tunjungan Plaza Surabaya, Paris Van Java Bandung, Pakuwon Mall Yogyakarta, Delipark Mall Medan, dan Trans Studio Mall Makassar. Ilustrasi kolaborasi ini akan berada di seluruh gerai tersebut sampai dengan tanggal 14 April 2024.

Mengenal Ykha Amelz

Ykha Amelz adalah sarjana arsitektur yang menekuni bidang ilustrasi sejak tahun 2008. Ykha telah menjajaki berbagai macam proyek visual mulai dari ilustrasi mode, interior, branding, motif kain, lukisan, dan juga eksibisi. Ciri khas karyanya yang seru dan ceria telah mengantarkan Ykha ke berbagai proyek kolaborasi dengan klien dari berbagai penjuru dunia. Panggilan hatinya di dunia seni dimulai sejak Ykha menggambar Babbot, binatang peliharaan kesayangannya. Melalui hal tersebut, kecintaan Ykha terhadap kartun dan komik timbul kembali dan membawa perubahan signifikan terhadap gaya ilustrasinya.

Pilihan Editor: Cerita Victoria Beckham soal Kolaborasinya dengan Jam Tangan Breitling, Bergaya Maskulin dan Eelegan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."