Cap Panda Berbagi Kesegaran di Ramadan, Ajak Tebar Kebaikan dan Kebahagiaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
#BerbagiKesegaran dengan Cap Panda di Bulan Ramadan. Foto: Dok. Cap Panda

#BerbagiKesegaran dengan Cap Panda di Bulan Ramadan. Foto: Dok. Cap Panda

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBulan Ramadan yang penuh berkah menyelimuti kehidupan umat Muslim di berbagai belahan dunia. Bulan suci ini bukan hanya kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, melainkan juga sebagai momentum penting untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan sesama. Hal itulah yang menginspirasi Cap Panda, merek minuman ready to drink dari Kino Indonesia mempersembahkan kampanye #BerbagiKesegaran.

Berbagi kebaikan dan kebahagiaan berdampak besar pada diri sendiri maupun sekitar seperti yang diungkapkan di sebuah penelitian dalam psikologi sosial oleh Wood, A. M., Froh, J. J., dan Geraghty, A. W. yang diterbitkan dalam Clinical Psychology Review. Dalam penelitian tersebut ditunjukkan bahwa saat kita berbagi, kita merasakan kepuasan diri dan rasa syukur.

Rasa syukur pun dapat menjadi efek domino yang bisa disalurkan kepada orang lain untuk melakukan perbuatan baik lagi. Apalagi di bulan Ramadan, di mana kita dianjurkan untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

“Kampanye ini lahir untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk terus berbagi kebaikan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. Cap Panda tidak hanya ingin #BerbagiKesegaran di setiap tegukannya, tetapi juga menjadi bagian dari perjalanan kebaikan dalam mempererat kebersamaan dan menghadirkan kebahagiaan selama bulan Ramadan,” ucap Velicia Yunita, Brand Manager Cap Panda dalam siaran pers yang diterima Cantika, Kamis, 28 Maret 2024.

Dengan ragam variasi rasanya, Cap Panda bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mempererat kebersamaan dan menghadirkan kebahagiaan selama bulan Ramadan. Misalnya, menghadirkan Cap Panda sebagai takjil saat berbuka puasa bersama orang-orang terdekat bisa menjadi pilihan yang istimewa.

Tak hanya itu, Cap Panda juga dapat diolah menjadi berbagai kreasi minuman segar yang unik. Serta, tidak ketinggalan, bingkisan atau hampers Cap Panda dapat menjadi pilihan untuk #BerbagiKesegaran dan kebahagiaan untuk suasana Lebaran yang penuh berkah.

Selama bulan Ramadan, berbagi tak sebatas memberikan hadiah berupa makanan, minuman, uang, atau barang. Bahkan, tindakan kecil seperti tersenyum, bertanya kabar, memberikan perhatian, atau berbagi resep untuk berbuka dan sahur juga termasuk dalam bentuk berbagi. Ini semua dapat membantu memperkuat hubungan dengan keluarga, teman, serta lingkungan sekitar, dan bisa memberikan kebahagiaan di bulan Ramadan.

Dalam sebuah riset yang dipublikasikan di Psychology Today oleh psikiater Eva Ritvo dipaparkan bahwa berbagi memiliki kemampuan untuk merangsang produksi hormon oksitosin, serotonin, dan dopamin, yang secara umum dikenal sebagai hormon kebahagiaan. Kebahagiaan yang dirasakan seseorang ini bisa menginspirasi dan menyebarkan kebaikan kepada orang-orang di sekelilingnya.

Oleh karena itu, Cap Panda mengajak setiap individu untuk memperluas lingkaran kebahagiaan dengan berbagi, menunjukkan empati, dan memberikan dukungan di momen-momen yang berkah ini. Bersama Cap Panda, bulan Ramadan tak hanya menjadi periode refleksi spiritual, tetapi juga kesempatan untuk memperkuat hubungan dan kebahagiaan antar sesama. Mari jadikan Ramadan tahun ini lebih bermakna dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar kita.

Pilihan Editor: Ini Saran Pola Makan Sehat selama Ramadan dari Ahli Gizi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."