Dibintangi Angga Yunanda dan Aisya Nurra Datau, Ini Sinopsis Film Dua Hati Biru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Poster film Dua Hati Biru. Foto: Instagram.

Poster film Dua Hati Biru. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Dua Hati Biru menggambarkan cara menjadi orang tua muda dengan sederet drama kehidupan rumah tangga.  "Kita harus mandiri Bim, sampai kapan pun kalau kita tinggal di rumah orang tua, kita bakal dianggap anak kecil terus," cuplikan kutipan Aisha Nurra Datau yang memerankan sosok Dara menjadi pembuhul kisah orang tua muda itu.

Cuplikan itu muncul saat trailer film Dua Hati Biru itu diputar di biskop  Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Maret 2024. Film sekuel Dua Garis Biru (2019) itu akan mulai tayang di bioskop di Tanah Air pada 17 April 2024.

Tidak mudah bagi Gina S. Noer dan Dinna Jasanti, sutradara film Dua Hati Biru untuk menghidupkan karakter Adam, buah hati dari Bima dan Dara yang baru berusia di bawah lima tahun. Adam diperankan oleh Farrel Rafisqy. Farrel merupakan karakter baru yang dimunculkan di sekuel dari film Dua Garis Biru.

Menurut Gina, sebagai sutradara sekaligus penulis skrip, dari 200 adegan, Adam memiliki porsi 196 sendiri. "Ini jarang sekali, aktor anak mendapat porsi yang sangat banyak. Dan ini alasan, kenapa ada dua sutradara yang men-direct film ini," ujar dia dalam konferensi pers official trailer film Dua Hati Biru, Kamis, 7 Maret 2024.

Karakter Anak di Dua Hati Biru Mendominasi Adegan

Dalam official trailer yang dirilis oleh rumah produksi Starvision Plus, karakter Adam memang tampak memainkan peran penting untuk menghidupkan cerita Bima (diperankan Angga Yunanda) dan Dara (diperankan Aisya Nurra Datau) sebagai orang tua muda. Misalnya, di salah-satu adegan, saat Adam dengan polosnya bertanya kepada Dara, apakah sang ibu sedang sedih. Lalu, saat ia bermain dengan kedua orang tuanya.

Di balik keinginannya untuk memperkuat cerita tokoh Adam di film Dua Hati Biru. Gina mengatakan, ia dan tim juga memastikan, Farrel bisa memainkan peran Adam sesuai dengan kaca matanya sebagai anak kecil. Termasuk mempertimbangkan dampak psikologi anak atas ketenaran yang didapat dari film yang dimainkan. Hal itu disiapkan sejak proses casting. Salah-satunya dengan membuka komunikasi yang baik dengan orang tua Farrel dan memberikan ruang bagi bocah itu melakukan eksplorasi atas karakter yang dimainkannya. 

Sinopsis Dua Garis Biru

Film Dua Hati Biru akan dirilis di bioskop Indonesia pada 17 April nanti di musim libur lebaran. Film ini jadi sekuel dari film Dua Garis Biru yang tayang pada 2019. Melanjutan cerita dari Bima dan Dara, yang menampilkan kedua remaja itu memutuskan melahirkan anak mereka saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas.

Kini di sekuelnya, mengisahkan Dara yang telah kembali ke Indonesia dan kembali bersama-sama dengan Bima untuk merawat Adam. Namun dalam proses menjadi orang tua yang masih tinggal bersama di pondok mertua indah, beragam konflik dan keseruan muncul. Mulai dari pilihan Dara yang ingin jadi ibu berkarier, Bima yang  merasa belum berhasil jadi sosok ayah sekaligus suami, hingga keasyikan mereka mengasuh sang buah hati yang akan menginjak usia lima tahun.   

Pilihan Editor: Sangat Suka Ngemil, Intip Gaya Snack Time Ala Angga Yunanda

JIHAN RISTIYANTI | ISTIQOMATUL HAYATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."