Oscar 2024, Sydney Sweeney Tampil dengan Baju yang Dipakai Angelina Jolie 20 Tahun Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Kolase Sydney Sweeney di Oscar 2024 (kiri) dengan Angelina Jolie pada Oscar 2004 (kanan) dengan gaun yang sama (ANTARA/Instagram/sydney_sweeney/marcbouwer)

Kolase Sydney Sweeney di Oscar 2024 (kiri) dengan Angelina Jolie pada Oscar 2004 (kanan) dengan gaun yang sama (ANTARA/Instagram/sydney_sweeney/marcbouwer)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengenakan baju yang sama di acara besar seperti perhelatan Oscar 2024, pastinya menarik perhatian publik. Aktris Sydney Sweeney melakukannya dengan mengenakan baju yang pernah dikenalan Angelina Jolie 20 tahun lalu. 

Sydney Sweeney datang di Vanity Fair Oscar Party 2024 dengan mengenakan gaun ikonik yang dikenakan Angelina Jolie saat Oscar 2004. 

Ditulis laman Vanity Fair, Senin 11 Maret 2024, gaun tersebut merupakan sebuah penghormatan kepada gaun The Seven-Year Itch karya Marilyn Monroe.

Sydney Sweeney, yang sedang naik daun karena karyanya di TV "Euphoria" , "The White Lotus" , dan peran lainnya, mengenakan gaun arsip Marc Bouwer yang dikenakan Jolie dua dekade lalu, lengkap dengan garis leher yang menjuntai, punggung terbuka, dan selendang yang serasi.

Gaun itu dibuat dalam bahan satin krem yang mengalir, semuanya dibalut dengan elegan untuk memberikan kesan maksimal. Menurut postingan Instagram dari stylist Sweeney, Molly Dickson, tampilannya dilengkapi dengan perhiasan Messika.

Dalam postingannya sendiri, Sweeney menceritakan tentang kesempatan menggerebek arsip untuk menghidupkan kembali tampilan perayaan legendaris tersebut. "Terima kasih @marcbouwer karena telah mengeluarkan gaun ikonik ini dari lemari besi untuk saya, merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan sepotong sejarah,” tulisnya dalam caption carousel foto dirinya mengenakan gaun tersebut.

Dua dekade lalu di Oscar 2004, Angelina Jolie mengenakan rok tersebut untuk mempersembahkan penghargaan penyutradaraan seni terbaik. Tampilannya yang juga dipilih Angelina Jolie untuk dipadankan dengan perhiasan berlian berlapis langsung menjadi klasik karpet merah.

Pilihan Editor: Cerita di Balik Pemotretan Angelina Jolie untuk Sampul Majalah Vogue, Mimpi Besar untuk Atelier Jolie

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."