Raih Piala Oscar 2024 Aktris Pendukung Terbaik, DaVine Joy Randolph: Tuhan Baik Sekali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
DaVine Joy Randolph meraih Piala Oscar 2024 kategori aktris pendukung terbaik/Foto: Instagram/Louis Vuitton

DaVine Joy Randolph meraih Piala Oscar 2024 kategori aktris pendukung terbaik/Foto: Instagram/Louis Vuitton

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - DaVine Joy Randolph menyelesaikan musim penghargaannya dengan penuh kemenangan. Bintang berusia 37 tahun itu memenangkan piala Oscar 2024 sebagai aktris pendukung terbaik untuk penampilannya di The Holdovers. DaVine Joy Randolph tampil anggun dalam balutan gaun tulle sulaman dari Louis Vuitton. 

"Tuhan itu baik sekali," ucap DaVine Joy Randolph yang sudah berurai air mata saat memulai pidatonya.

"Saya tidak berpikir saya seharusnya melakukan ini sebagai karier. Saya memulai karier saya sebagai penyanyi. Dan ibu saya berkata kepada saya, 'Seberangi jalan itu menuju departemen teater. Ada sesuatu untukmu di sana.' Dan aku berterima kasih pada ibuku karena melakukan hal itu."

Dia melanjutkan, "Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah melangkah di jalan saya dan berada di sana untuk saya, yang telah mengantar dan membimbing saya. Saya sangat berterima kasih kepada Anda semua orang-orang cantik di sini. Selama ini, saya sudah selalu ingin menjadi berbeda, dan sekarang aku sadar aku hanya perlu menjadi diriku sendiri."

Bintang The Only Murders in the Building, 37, melanjutkan, "Saya berterima kasih telah melihat saya." Berterima kasih kepada "semua wanita yang telah berada di sisiku," Randolph menyebutkan satu lagi orang yang berarti yang telah membimbing kariernya: "Ron Van Lieu, aku berterima kasih. Ketika aku menjadi satu-satunya gadis kulit hitam di kelas itu, ketika kamu melihatku dan kamu bilang padaku aku sudah cukup. Dan ketika aku bilang, aku tidak melihat diriku sendiri, dia berkata, 'Tidak apa-apa. Kita akan menempa jalan kita sendiri. Kamu akan membuat jalan untuk dirimu sendiri.' "

Dia menyimpulkan, "Saya berdoa kepada Tuhan agar saya dapat melakukan ini lebih dari sekali. Saya berterima kasih karena telah melihat saya. Semoga malam Anda diberkati. Terima kasih."

Nominasi lainnya tahun ini adalah Emily Blunt dari Oppenheimer, Danielle Brooks dari The Color Purple, America Ferrera dari Barbie, dan Jodie Foster dari Nyad.

Sapu Bersih Penghargaan 

(Kiri-Kanan) Robert Downey Jr., pemenang Aktor Pendukung Terbaik; Da'Vine Joy Randolph, pemenang Aktris Pendukung Terbaik; Emma Stone, pemenang Aktris Terbaik; dan Cillian Murphy, pemenang Aktor Terbaik, mengangkat piala Oscar mereka di ruang pers pada Academy Awards tahunan ke-96 di Teater Dolby di lingkungan Hollywood Los Angeles, California, AS, 10 Maret 2024. Oscar dipersembahkan untuk individu yang luar biasa atau upaya kolektif dalam pembuatan film dalam 23 kategori. EPA-EFE/ALLISON DINNER

Dengan kemenangan Golden Globe, Critics Choice, BAFTA dan SAG Award, Randolph menyapu musim penghargaan untuk karyanya sebagai Mary Lamb di The Holdovers. Dia berperan sebagai juru masak dan ibu yang berduka yang bekerja di Akademi Barton yang tinggal di sekolah berasrama selama musim liburan.

Randolph baru-baru ini memberi tahu PEOPLE bagaimana dia tetap tenang menjelang malam Oscar, menyebutnya sebagai "wilayah yang tidak diketahui" baginya. “Semua orang hanya mengatakan kecepatan diri Anda sendiri, cobalah untuk tetap hadir, tetap terhidrasi dan jaga diri Anda dengan baik karena ini adalah maraton,” katanya tentang musim penghargaan.

Sang bintang menambahkan mengenai nominasi tersebut, "Saya belum sepenuhnya memprosesnya, namun hal ini sangat luar biasa dalam cara yang terbaik. Dan merasakan semua cinta dan dukungan yang diberikan sungguh luar biasa."

Apa yang kita lakukan sebenarnya sangat penting, membantu orang dan membuat orang bahagia atau merasa dilihat atau didengar,” tambah Randolph. "Itulah sebabnya aku melakukan apa yang aku lakukan."

Blunt, yang juga dinominasikan untuk penghargaan pertama hari Minggu malam itu, mendapatkan penghargaan pertamanya karena memerankan Kitty Oppenheimer di kehidupan nyata. Dia merayakannya dengan “menangis” bersama suaminya John Krasinski. Aktris Inggris, 40, membantu menjadikan Oppenheimer karya sutradara Christopher Nolan sebagai salah satu hit box-office terbesar pada tahun 2023.

Selain Blunt, Oppenheimer juga mencatatkan nominasi terbanyak dari semua film pada upacara tahun ini dengan 13 nominasi. Rekan mainnya, Cillian Murphy dan Robert Downey Jr. juga mendapat pengakuan atas penampilan mereka.

Brooks, 34, adalah nominasi Oscar pertama kalinya, yang diakui atas penampilannya dalam The Color Purple. Dalam musikal yang disutradarai Blitz Bazawule, Brooks berperan sebagai Sofia yang keras kepala (awalnya diperankan oleh Oprah Winfrey, yang menjadi produser eksekutif adaptasi novel Alice Walker tahun 1982).

Brooks juga memainkan karakter tersebut dalam kebangkitan Broadway yang dimulai pada tahun 2015, yang membuatnya mendapatkan nominasi Tony Award. Penampilan bintang The Orange Is the New Black ini juga mendapat pengakuan di Golden Globes dan SAG Awards.

Pilihan Editor: Emma Stone Raih Piala Oscar Kedua Berkat Perannya di Poor Things

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."